1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Sebagai mitra pemerintah, GOW diminta bersinergi laksanakan program

”Kita harus bekerja bersama, karena bagaimanapun GOW ini merupakan salah satu mitra dari pemerintah,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar saat melantik Ketua GOW NY Tirah Satriani dan pengurus lainnya di ruang Meranti, kantor bupati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 23 Desember 2016 04:53

Merdeka.com, Kutai Timur - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sebagai mitra pemerintah, diminta untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur guna menyukseskan program pembangunan di daerah ini. Sehingga organisasi ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat di masa mendatang.

Menurut Bupati Kutim Ismunandar, banyak hal bisa dilakukan GOW guna berperan aktif dalam pemberdayaan perempuan yang berkualitas demi menyukseskan pelaksanaan  program Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu (Gerbang Desa Madu). Melalui program kerja yang terarah dan meningkat setiap waktunya.

”Kita harus bekerja bersama, karena bagaimanapun GOW ini merupakan salah satu mitra dari pemerintah. Kita harapkan dengan pengurusan GOW yang baru, (GOW) bisa benar-benar berjalan dengan baik sesuai dengan fungsi dan tugasnya,” kata Bupati Kutim Ismunandar usai melantik pengurus GOW periode 2016-2021, di Ruang Meranti, Sekretariat Kabupaten, Bukit Pelangi, Rabu (21/12) lalu.

Pengurus GOW yang baru dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutim Nomor : 260/K.891/20/6 tentang Pembentukan Pengurus GOW Kabupaten Kutim. Sebagai penunjang program pembangunan daerah, yang memerlukan peranan wanita sebagai mitra dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Irawansyah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekkab  Rupiansyah, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekkab Mugeni, beberapa Anggota DPRD Kutim serta para pimpinan organisasi wanita yang ada di Kutim.

Ketua Umum GOW Kutim Ny Tirah Satriani usai dilantik menegaskan  bahwa GOW wajib mendukung program pemerintah yaitu Gerbang Desa Madu. Dia berharap kegiatan GOW yang mencakup beberapa bidang dapat bersinergi dengan program Pemkab Kutim dalam membangun daerah.

“Diantaranya kaderisasi di organisasi, pendidikan dan iptek, pembinaan mental dan budaya, sosial kesehatan dan lingkungan, hubungan masyarakat, hukum dan politik, bidang ekonomi dan koperasi, serta bidang tenaga kerja. Semua itu akan kita laksanakan sesuai dengan bidang-bidang yang ada di GOW dan selanjutnya di terapkan ke masyarakat,” sebutnya.

GOW sendiri merupakan gabungan dari seluruh organisasi wanita di Kutim yang memiliki berbagai macam pemikiran. Untuk itu tidak ada alasan karena ketuanya adalah isteri Wabup, lantas komunikasi hanya dilakukan satu arah. Melainkan tetap merangkul seluruh pengurus untuki saling berkoordinasi atau berkomunikasi pada posisi setara. Untuk membahas visi dan misi demi tercapainya tujuan pembangunan.

“Bersama untuk membahas apa yang harus dikerjakan kedepan, agar semua bisa berjalan sesuai dengan tujuannya, yakni kesejahteraan masyarakat Kutim," tambahnya.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA