1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Raih medali emas di PON, Ayu harumkan nama baik Kutim

“Saya dan teman-teman sangat bahagia bisa meraih medali emas, sekaligus mengharumkan nama Kaltim dan Kutim di level nasional,” kata Ayu.

Ayu dan Ketua Anggar Kutai Timur Johansyah Ibrahim, usai menerima medali emas PON di Bandung. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 29 September 2016 09:05

Merdeka.com, Kutai Timur - Tidak percuma Ayu Miftahul Jannah, atlet cabang olahraga (cabor) anggar dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tergabung dalam Kontingen Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawab Barat.

Bersama dengan atlet anggar Kaltim lainnya seperti Herlin Erviana, Atika, dan Chintya Pua, ternyata Ayu mampu mencatatkan namanya sebagai peraih emas PON nomor tim floret putri, Senin, (26/9) lalu. Ini merupakan kebanggaan masyarakat Kutai Timur dan Kaltim pada umumnya.

Sebelum meraih emas untuk menambah perolehan medali Kontingen Kaltim, Ayu dan rekan-rekannya harus mengalahkan tim anggar dari DKI Jakarta dengan skor ketat yakni 45-44.

“Saya dan teman-teman sangat bahagia bisa meraih medali emas, sekaligus mengharumkan nama Kaltim dan Kutim di level nasional,” kata Ayu usai menerima medali, didampingi Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kutim Johansyah Ibrahim.

Untuk sementara berkat kemenangan Ayu dan teman-temannya, Kaltim bisa merangsek naik ke peringkat 5 perolehan medali, setelah sebelumnya sempat berada di peringkat 9. Untuk diketahui, di Kabupaten Kutim, Ayu berprofesi sebagai pegawai di UPTD PKB (pengujian Kendaraan Bermotor) Kutim, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kutai Timur.

Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kutim yang juga Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kutai Timur, Johansyah Ibrahim, mengaku bangga dengan prestasi Ayu. Sebagai atasan Ayu di Dishub Kominfo, Johan, sapaan akrab mantan Kabag humas Pemkab kutim ini, memberikan apresiasi dan dukungan penuh untuk pengembangan karir Ayu.

“Prestasi Ayu tentunya menjadi kebanggaan Kutim dan Kaltim pada umumnya. Hasil terbaik yang dicapai tentunya juga berkat doa dari masyarakat. Untuk itu kita semua patut bersyukur atas kontribusi terbaik yang diberikan oleh Ayu,” kata Johan yang mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kutim ini.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Peristiwa
  3. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA