1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pasang pompa deep well baru, PDAM tingkatkan layanan di Bukit Pelangi

"Pemasangan pompa baru ini, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama di kawasan Bukit Pelangi," kata Suparjan.

Sejumlah petugas PDAM sedang memasang pompa baru di kawasan Bukit Pelangi, untuk meningkatkan pelayanan di pusat perkantoran Pemkab Kutim. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 09 Oktober 2016 12:05

Merdeka.com, Kutai Timur - Jika selama ini semua kantor pemerintahan di kawasan Bukit Pelangi belum terlayani air bersih, tak lama lagi bakal menikmatinya. Pasalnya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutai Timur, telah memasang pompa bari dari pengeboran air dalam tanah (deep weel) instalasi pengolahan air.

"Pemasangan pompa baru ini, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama di kawasan Bukit Pelangi. Kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan ke depan," kata Suparjan, salah seroang petugas dari PDAM yang ikut memasang pompa tersebut.

Dijelaskan, pemasangan pompa baru ini dengan kedalaman pompa deep well (yaitu) 36 meter. Diameter cassing 6 inci, debit pompa 17 m3/jam, tingkat kekeruhan < 5 NTU, pH 5 - 6, Fe 5 - 6 mg/l.

Menurut Suparjan, sesuai jadwal pemasangan pompa baru tersebut akan selesai satu hari. Setelah tersambung, maka kawasan yangg akan dilayani adalah seluruh Kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) rumah dinas Wakil Bupati, Sekretaris Kabupaten, rumah dinas para Asisten Sekretaris Kabupaten, yang kesemuanya berada dalam satu kawasan yakni di Bukit Pelangi Sangatta.

“Semoga pemasangan (pompa) berjalan lancar,” harap Suparjan bersama para stafnya yang tengah sibuk melakukan pemasangan IPA.

(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
  2. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA