1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Mahyudin berharap ada generasi penerus Kutim yang jadi Presiden RI

“Ke depan saya berharap ada generasi penerus dari Kutim ada yang jadi Menteri, Wakil Presiden bahkan Presiden,” kata Mahyudin.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin saat mensosialisasikan empat pila MPR RI di Gedung Serba Guna Bukit pelani, dan berharap ada generasi penerus Kutim yang jadi presiden. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 20 November 2016 09:04

Merdeka.com, Kutai Timur - Ketika melakukan kunjungan kerja ke Kutai Timur dan sekaligus melaksanakan sosialisasi empat pilar MPRI RI, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mendapat sambutan antusias warga masyarakat. Kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Sangatta, tapi juga di beberapa kabupaten/kota di Kaltim, seperti Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara dan sebagainya.

Saat berbicara di hadapan peserta yang memenuhi Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Jumat (18/11) lalu, Mahyudin berharap apa yang dilakukan selama ini menjadi inspirasi bagi generasi muda dan pelajar di daerah ini. “Ke depan saya berharap ada generasi penerus dari Kutim ada yang jadi Menteri, Wakil Presiden bahkan Presiden. Saya hanya mengawali saja berkarir di Jakarta ini,” kata Mahyudin yang mendapat aplaus meriah.

Dijelaskan, di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Dia melihat putra putrid Kutai Timur pintar-pintar dan cerdas-cerdas. Kemudian saat melakukan sosialisasi empat pilar MPR, meminta audiens untuk maju ke depan, terutama yang hafal pembukaan UUD 1945. Selain itu, juga beberapa pertanyaan disampaikan ke audiens untuk dijawab, seperti menyebutkan 18 kecamatan yang ada di Kutim, jumlah kabupaten/kota di Kalimantan Utara serta yang hafal Sapta Dharma Pramuka.

Meski yang maju sebagian tidak ada yang hafal namun Mahyudin mengaku bangga. Dia yakin yang maju ke depan tadi pada dasarnya hafal, namun grogi setelah ada di depan, sehingga hilang hafalannnya.

“Saya hanya ingin memberikan motivasi kepada pelajar, mahasiswa dan generasi penerus, agar mampu berbuat seperti saya. Saya yakin kalian semua mampu,” kata mantan Bupati Kutim ini memberikan semangat.

Dijelaskan, empat pilar MPR RI ini sangat penting, yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD RI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Kutim Ismunandar, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), sebagian Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), pelajar, mahasiswa, pemuda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan kalangan perwakilan perusahaan serta sebagian guru.

Dia ingin ke depan putra-putri Kutim bisa melebihi dirinya dalam berkarir, baik di politik maupun lainnya. Syukur-syukur ada yang jadi menteri, Wakil presiden bahkan presiden. Sebab, di dunia ini apa pun bisa terjadi. Dia optimis, masyarakat Kutim saat ini sudah mulai pintar dan memiliki kecerdasan yang cukup baik.

Bupati Ismunandar mengatakan, bahwa saat ini Kutim sudah mulai maju. “Listrik sudah baik, jalan-jalan sudah membaik juga. Fasilitas belajar tidak ada masalah. Sehingga kita harapkan masyarakat Kutim harus lebih baik lagi karirnya nanti dibanding pak Mahyudin,” kata Ismunandar.

Orang nomor satu di Kutim ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahyudin yang sudah hadir di Kutim untuk melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI ini. Sehingga mampu memberikan contoh dan motivasi bagi pelajar dan pemuda serta masyarakat daerah ini.

Ismu, panggilan akrab mantan Sekda Kutim ini, empat pilar itu harus dijaga sebaik-baiknya oleh semua elemen, khususnya para generasi bangsa untuk tetap menjaga dan tidak terpecah belah.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA