1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Dilantik bupati, Irawansyah resmi jabat Sekkab Kutim definitif

“Di tahap awal ini, mulai pelantikan Sekkab, sekaligus Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar ketika melantik Irawansyah menjadi Sekkab definitif, disaksikan Wabup Kasmidi Bulang dan undangan lainnya. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 14 November 2016 19:12

Merdeka.com, Kutai Timur - Jika pada 19 Agustus lalu Irawansyah hanya dikukuhkan sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab), sejak Rabu (14/11) tadi mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan (Kadisperindag) Kutim itu secara resmi sudah definitif menjadi Sekkab.

Pelantikan mantan Sekretaris DPRD Kutim ini dilakukan Bupati Ismunandar di ruang audio visual, kantor bupati disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Wakil Ketua DPRD Encek UR Firgasih, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan undangan lainnya.

Pelantikan jabatan tinggi pratama Sekkab ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: 821/1408/BKD-MUT/XI/2016 ditandai dengan pembacaan SK, pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Ismunandar mengatakan pelantikan jabatan tinggi pratama Sekkab merupakan implementasi dari telah disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Serta sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri  Republik Indonesia.

”Alhamdulillah minggu lalu pemerintah (Pemkab Kutim) dan DPRD (Kutim) sudah  membentuk Perda OPD. Di tahap awal ini, kita mulai pelantikan Sekretaris Kabupaten, sekaligus Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Dalam OPD ini ada 6 instansi yang baru, sehingga pemerintah juga harus melantik pejabat di organisasi tersebut,” terang Ismu, sapaan akrab Ismunandar.

Ismu mengatakan, posisi Sekkab sebagai motor penggerak pemerintahan harus mampu menyusun kabinetnya. Agar roda pemerintahan bisa berlari lebih cepat. Sekkab sebagai Ketua Baperjakat dipersilakan menentukan siapa anggota timnya. Sehingga pemerintahan yang dulunya bergerak lamban sekarang bisa berlari kencang. Meski anggaran sedikit atau defisit, Bupati berharap seluruh perangkat daerah tetap memiliki semangat tinggi untuk membangun.

“Kalau ada yang kurang bersemangat silahkan dipertimbangkan (untuk dimutasi),” tegas Ismu.

Ismu juga mengingatkan kepada Sekkab yang baru, bisa bekerja dengan baik, jujur, menjaga kinerja agar tidak sampai kendur. Melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya, serta mengutamakan kepentingan warga. Terakhir Ismunandar mengingatkan pula, sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD), Sekkab harus pandai menjalin harmonisasi dengan legislatif. Karena nantinya sering berkoordinasi dengan badan aggaran legislatif.

”Selamat bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat,” tutup Ismu seraya memberi selamat.

Usai pelantikan, sejumlah pejabat memberikan ucapan selamat yang didahului Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang dilanjutkan ketua DPRD Mahyunadi dan pejabat lainnya.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA