1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Ratusan pelajar dan warga Rantau Pulung ikuti jalan sehat dan gerimis

"Ayo para ibu, apa sudah memberikan susu kepada para balitanya? Karena sangat bergizi dan sehat," ajak Encek Firgasih.

Bupati Ismunandar dan istri Ny Encek UR Firgasih didampingi Ketua TP PKK Rantau Pulung Ny Poniso ketika memberikan minum susu kepada anak-anak saat jalan sehat dan gerakan minum susu di Ranpul. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 15 November 2016 04:48

Merdeka.com, Kutai Timur - Ratusan siswa TK dan SD di kecamatan Rantau Pulung, Sabtu (12/11) lalu cukup riuh di lapangan. Mereka ikut meramaikan jalan sehat, sekaligus pencanangan Gerakan Minum Susu (Gerimis) yang dilakukan Bupati Kutim Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang.

Suasana akrab itu, juga diikuti ratusan warga masyarakat yang menjadi peserta gerak jalan sehat. Turut serta ketua TP PKK Kutim Ny Encek UR Firgasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim, Wakil ketua TP PKK Ny Tirah Satriani, kader TP PKK setempat dan warga lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki anak balita, untuk diberikan minum susu secara rutin, lantaran susu memiliki gizi yang cukup baik untuk perkembangan dan pertumbuhan jiwa anak. Bahkan ikut mencerdaskan pertumbuhan pendidikan sang anak serta menambah gizi.

"Ayo para ibu, apa sudah memberikan susu kepada para balitanya? (Mari beri susu untuk anak) Karena sangat bergizi dan sehat," imbau orang nomor satu di TP PKK Kutim ini.

Dijelaskan Ismu, program Gerimis bertujuan membudayakan balita gemar meminum susu sehingga berdampak pada kesehatan, perkembangan, pertumbuhan dan peningkatan gizi bagi balita, sesuai visi dan misi TP PKK Kutim. Pada kesempatan itu, baik Bupati, Wabup beserta istri didampingi Sekkab Irawansyah bersama balita mempraktikan pola minum susu secara benar.

Acara jalan sehat dan Gerimis tersebut tidak hanya dihadiri para orang tua yang membawa serta balitanya, namun juga kalangan pelajar. Acara hari itu juga dirangkai dengan jalan santai dengan ratusan doorprize hasil sumbangan dari Bupati dan Wabup. Sontak saja jalan santai hari itu semakin meriah dan semarak. Jalan santai dan gerimis dihibur dengan tarian daerah yang di tampilkan anak anak TK/PAUD.

Bupati Ismunandar mengatakan sangat mendukung program gerimis di Kutim. Sebab, dengan meminum susu dapat memberikan kecerdasan kepada anak sehingga berprestasi.

“Dengan rutin minum susu, pertumbuhan anak-anak kita menjadi sehat, kuat dan cerdas. Kita harapkan anak-anak kita juga mampu berprestasi di bidang akademis maupun bidang lainnya serta memiliki keyakinan keimanan yang kuat,” sebut Ismu.

Tak kurang dari 300 anak ikut dalam kegiatan pencanangan gerimis di Rantau Pulung hari itu. Para anggota DPRD Kutim, Kepala BPTP Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), serta ratusan elemen masyarakat lainnya membaur turut serta menyukseskan kegiatan. Program gerimis dilatar belakangi oleh isu tingginya gizi buruk pada anak sehingga Pemkab Kutim bersama dengan TP PKK Kabupaten berupaya mencari solusi untuk mengatasi dan membantu gerakan penanganan gizi buruk atau gizi kurang pada anak. Meningkatkan status gizi dan selanjutnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Kutim pada umumnya.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA