1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Berbaur jalan santai, Ismunandar ingat sekolah masa kecilnya dulu

“Bupati dan istri tampak akrab dengan peserta jalan santai yang diikuti mulai anak-anak hingga orang dewasa tersebut”.

Bupati ismunandar saat memberikan sambutan pada acar jalan sehat di kecamatan Sangkulirang belum lama ini yang diikuti ribuan masyarakat. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 14 Januari 2017 10:50

Merdeka.com, Kutai Timur - Untuk mengobati rasa kangennya dengan kampung halamannya di Sangkulirang, Ismunandar dan istri sesekali meluangkan waktunya untuk bertemu dengan warganya di sana. Tak heran bupati Ismunandar sangat dekat dengan warga di kawasan pesisir Kutim tersebut.

Hal itu juga terlihat saat digelar jalan santai yang digagas Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS) pada awal tahun 2017 yang lalu. Orang nomor satu di Kutim itu, didampingi istri tercinta Hj Encek UR Firgasih berbaur dengan masyarakat ikut jalan santai bareng.

Ribuan masyarakat ikut memadati jalan santai. Terlebih jalan santai yang digelar bertabur hadiah doorprize dengan hadiah utama dua unit sepeda motor serta puluhan perkakas elektronik.

Suasana terlihat cukup semarak. Bahkan bupati dan istri tampak akrab dengan peserta jalan santai yang diikuti mulai anak-anak hingga orang dewasa tersebut. Bahkan sesekali, masyarakat melakukan yel-yel terhadap bupati dan istri.  

“Hidup pak bupati ! Pak Ismu dan ibu Encek semoga dapat terus memimpin Kutim,” teriak beberapa warga sembari  “beryel-yel” disela-sela aktivitas jalan santainya.

Menurut Ayu, salah seorang warga Sangkulirang yang turu jalan santai menuturkan, sangat baik sekali kepedulian dan perhatian pak bupati beserta ibu untuk terus berbagi rasa kebahagiaan bersama masayarakat di kecamatan Sangkulirang. Dara manis dan warga Sangkulirang lainnya mengaku senang dengan memiliki pemimpin seperti Imunandar yang dekat dengan rakyatnya.

Bahkan tanpa canggung Bupati Kutim Ismunandar yang turut didampingi Camat Sangkulirang Tajuddin ikut berbaur dengan peserta jalan santai lainnya. Tiba-tiba saja di tengah aksi jalan santainya ingatan Bupati Kutim Ismunandar masih kuat tat kala ia melewati depan bangunan sekolah dasar.
“Nah ini pak camat, sekolah bupati kecil dulu SDN 003 Sangkulirang,” celetuknya.

Camat Sangkulirang Tajuddin mengungkapkan kepedulian Bupati Kutim Ismunandar beserta isteri yang juga Wakil Ketua DPRD sangat luar biasa terhadap masyarakat dan masing-masing kecamatan yang ada di pesisir.

Pembagian hadiah dan doorprize hari itu menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu masyarakat. Tanpa disangka-sangka yang membawa pulang dua unit sepeda motor yaitu dua ibu rumah tangga warga Sangkulirang. Salah seorang penerima hadiah tak kuasa membendung air mata –keharuan- ketika mengetahui dirinya mendapatkan sepeda motor.

“Kebetulan suamiku hanya seorang nelayan dan kami belum memiliki kendaraan di rumah. Dengan adanya hadiah sepeda motor ini dapat membantu aktifitas suami dalam mencari nafkah,” imbuh Lia penerima hadiah utama.

Kedua peraih hadiah utama jalan santai langsung dirangkul isteri Bupati Kutim sembari menyampaikan ucapan selamat. Lia merasa bangga bisa dekat dengan Bupati beserta isteri. Dia berharap kepemimpinan Ismu didampingi sang isteri terus dekat dengan masyarakat.


(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA