1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

1000 bibit buah untuk tiga desa 'kampung KB' di Kutim

“Kita harapkan usaha masyarakat di kampung KB makin meningkat dengan menanam pohon buah tersebut,” kata Aisyah.

Bupati Ismunandar saat menanam bibit buah, usai meresmikan kampung KB di kecamatan Teluk Pandan disaksikan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 14 November 2016 04:47

Merdeka.com, Kutai Timur - Persemian secretariat kampung Keluarga Berencana (KB) di desa Suka Rahmat, kecamatan Teluk Pandan, Rabu (9/11) lalu, diwarnai dengan penanaman bibit buah di kawasan tersebut. Bukan hanya itu, rencananya di dua desa lainnya, yakni Swarga Bara dan Sangatta Selatan juga melakukan hal yang sama.

Jumlah bibit buah yang akan di tanam d tiga desa itu berjumlah 1000 bibit, yang merupakan bantuan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) provinsi Kaltim dan Daerah Aliran Sungai DAS). Diharapkan, dengan bantuan bibit buah itu, mampu meningkatkan produktivitas masyarakat di tiga desa tersebut.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Kutai Timur, Hj Aisyah HD, peresmikan kampung KB ini diharapkan mampu membantu pemerintah dalam hal program Keluarga Berencana (KB) di Kutim. “Kita harapkan usaha masyarakat di kampung KB makin meningkat dengan menanam pohon buah tersebut,” kata Aisyah.

Lebih lanjut, Aisyah menjelaskan bahwa penanaman pohon ini, dikhususkan pada Kecamatan yang ada kampung KB, dengan maksud, agar masyarakat yang telah mempunyai lahan, dapat ditanami buah, sehingga mampu meningkatkan usahanya ke depan. Dia menuturkan dengan menanam buah, otomatis akan menjadi penghasilan bagi masyarakat.

“Lahan yang disediakan masyarakat di Desa Suka Rahmat, seluas 2 hektare dan nantinya bisa menjadi penghasilan warga jika tanaman buah sudah berproduksi,” kata Aisyah.

Aisyah menjelaskan, kampug KB semata-mata tidak hanya menekankan jumlah penduduk, namun membina masyarakat bagaimana meningkatkan usahanya. Dikatakan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kutim akan terus bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Kaltim melakukan pembinaan melalui penanaman pohon buah tersebut.

Kegiatan penanaman pohon buah tersebut, diresmikan langsung Bupati Kutai Timur Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. Hadir pula pada kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih, Asisten Kesra Mugeni, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kutim, Kepala BKKBN Provinsi Sukaryo Teguh Santoso, Kepala Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai (DAS) Indi Hendraswari, Camat Teluk Pandan Saifudin, Camat Sangatta Utara Didi Herdiansyah dan para tamu undangan lainnya.




(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA