1. KUTAI TIMUR
  2. IKLAN BARIS

Calhaj Kutim di hotel bintang 4 madinah, langsung salat Arbain

“Semoga jamaah calon haji dari Kutim menjadi haji mabrur serta selamat sampai kembali ke tanah air,” kata Tasmin.

Ratusan keluarga dan handai tolan memenuhi masjid agung saat pelepasan calon haji Kutim yang mengantarkan kepergiannya ke tanah suci Makkah. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 10 Agustus 2017 14:14

Merdeka.com, Kutai Timur - Jamaah calon haji (calhaj) Kutim yang tergabung dalam kloter (kelompok terbang) 4 bersama Kutai Barat, Balikpapan dan Bontang, kini sudah tiba di Madinah. Setibanya di kota tersebut, jamaah langsung melaksanakan salat Arbain di masjid kebangaan masyarakat dunia tersebut.

“Kini kondisi jamaah Kutim dalam keadaan sehat walafiat. Kita minta doa restu seluruh masyarakat Kutim, semoga jamaah calon haji dari Kutim lancar dalam melaksanakan seluruh prosesi haji dan menjadi haji mabrur serta selamat sampai kembali ke tanah air,” kata Ketua Kloter H Tasnim Mu’nim belum lama ini.

Jamaah Kutim bersama rombongan tiba di Madinah pada 3 Agustus lalu dan langsung ke pemondokan yang ditempatkan di hotel bintang empat, yakni hotel Al Sahiliya Golden. Dari masjid Nabawi sekitar 3 kilometer.

Meski cuaca di Madinah cukup panas, namun seluruh jamaah tetap sehat dan terus menyesuaikan kondisi setempat. Dia selalu mengimbau kepada seluruh jamaah untuk mengenali lingkungan sekitarnya. Hal ini akan mempermudah dalam menunaika ibadah di masjd Nabawi dan kembali ke hotel. Jika ingin pergi ke masjid disarankan tidak sendiri namun bersama-sama rombong lainnya, karena banyak rombongan dari negara lain yang juga berjubel ingin melakukan salat Arbain di masjid Nabawi.

Sedikit gambaran bahwa hotel yang ditempati calhaj ini berada di kawasan Badaah. Apabila berjalan kaki menuju Masjid Nabawi hanya memakan waktu antara 10 hingga 25 menit saja.

“Kita harapkan selama berada di Madinah dan nantinya menuju ke Makkah, kondisi jamaah calon haji Kutim tetap sehat. Sehingga pada acara puncak prosesi haji bisa berjalan lancar serta tidak mengalami kendala,” kata Tasmin.

(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA