1. KUTAI TIMUR
  2. IKLAN BARIS

Sembilan pelajar SD mewakili Kutim ikuti OSN se-Kaltim

“Mereka merupakan para pemenang OSN SD yang berhasil lolos seleksi di tingkat Kabupaten Kutai Timur,” kata Roma.

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Mugeni menyerahkan hadiah dan piala kepada pemenang OSN, sekaligus melepas 9 pelajar ikut oSN ke provinsi Kaltim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 05 April 2017 10:20

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasiona (OSN) tingkat kabupaten beberapa waktu lalu, akhirnya yang mampu lolos sebanyak 9 pelajar SD. Mereka bakal mewakili Kutim untuk ikut event yang sama di tingkat Provinsi Kaltim di Samarinda.

Pelepasan siswa yang akan berangkat ke ibukota provinsi untuk iktu ajang OSN itu, dilakukan Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Mugeni, Selasa (4/4/2017) kemarin. Acara itu juga disaksikan sejumah pejabat lingkup Dinas Pendidikan setempat.

“Sebanyak 9 pelajar SD yang diberangkatkan, merupakan para pemenang OSN SD yang berhasil lolos seleksi di tingkat Kabupaten,” kata Sekretaris Disdik Roma Malau mewakili Kepala Dinasnya.

Dijelaskan sebelumnya pihak Disdik telah melaksanakan seleksi ketat kepada seluruh peserta OSN tingkat kabupaten di SMP 1 Sangatta Utara, pada 11 Maret 2017 lalu. Kegiatan dimaksud dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Adapun cabang lomba yang dipertandingkan yaitu Matematika dan IPA. Selanjutnya para pelajar ini akan bertanding Rabu (5/4) di Samarinda. Tepatnya di Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim. Pelajar yang akan bertanding mewakili Kutim di cabang Matematika yaitu Naufal Rahman (juara 1) SDN 001 Sangatta Utara, Ahmad Zen Abrar (juara 2) SD YPPSB 2 Sangatta Utara, M Fikri Ilmi (juara 3) SDN 002 Sangkulirang dan Naufal SDW ( juara harapan 1) SD YPPSB 3 Sangatta Utara.

“Semetara itu untuk cabang lomba IPA diwakili oleh Farel Tasso (juara 1) SD YPPSB 1 Sangatta Utara, Magdalena A S (juara 2) SDK Fransiskus Assisi Sangatta Utara, Aulia Naura Ramadani (juara 3) SDN 001 Sangatta Utara, Safrina Auliya Maruni (juara harapan 1) SD YPPSB 3 Sangatta Utara dan Daniel Evan Koyogian (juara harapan 2) SD Anugrah Abadi Bengalon. Para peserta akan berangkat menuju Samarinda dengan didampingi para pendamping dari sekolah masing-masing,” jelas Roma lagi.

Asisten Pemkesra Seskab Mugeni sebelum melepas peserta meminta agar seluruh duta Kutim di ajang OSN ini terus meningkatkan semangat dan optimisme.

“Saya harap anak-anakku selalu menjaga kekompakan dan mengikuti setiap arahan dari pembimbingnya masing-masing,” pinta Mugeni.

Sebagai peserta OSN, pelajar yang menjadi wakil Kutim diminta memberikan kemampuan terbaik dan tidak takut dengan potensi daerah lain. Terus berjuang hingga meraih sukses dan prestasi. Mugeni yakin dengan kepercayaan diri yang baik dan selalu semangat serta berdoa, para pelajar Kutim pasti bisa sukses merengkuh prestasi di OSN tahun ini.

Untuk lebih menyemangati para pelajar agar lebih bersemangat, Mugeni mengatakan bahwa Pemkab Kutim melalui Disdik akan selalu memfasilitasi siswa berprestasi melalui sejumlah program pengembangan atau peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang terintegrasi.

(AJ/AJ)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA