1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

Penari Kutai Timur tampil pada HUT ke 687 Kabupaten Bone

“Kita berharap dengan memenuhi undangan Pemkab Bone, silaturahmi kedua belah pihak terus terjalin baik untuk kemajuan bersama,” kata Kasmidi.

Penari-penari Dinas Pariwisata Kutim saat tampil pada acara HUT ke 687 Kabupaten Bone Rabu (5/4/2017) kemarin. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 06 April 2017 08:19

Merdeka.com, Kutai Timur - Hubungan silaturahim antara Pemkab Kutim dengan Pemkab Bone, Sulawesi Selatan sudah terjalin dengan baik. Hal ini dibuktikan, ketika memperingati hari jadinya, Pemkab Bone selalu mengundang Pemkab Kutim untuk bisa hadir.

Saat Pemkab Bone berulang tahun ke 687, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang didampingi istri Ny Tirah Satriani dan Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Mugeni, hadir untuk memenuhi undangan tersebut. Bahka Pemkab Kutim membawa sejumlah penari untuk ikut ambil bagian pada acara HUT Pemkab Bone tersebut, Rabu (5/4/2017) kemarin.

“Kita berharap dengan memenuhi undangan dari Pemkab Bone, silaturahmi antara kedua belah pihak dapat terus terjalin baik untuk kemajuan bersama,” kata Wabup Kasmidi Bulang.

Saat hadir, Wabup didampingi isteri Ny Tirah Satriani dan beberap staf dari Dinas Pariwisata. Paling membanggakan, ternyata pihak panitia HJKB mendaulat tim tari Dinas Pariwisata Kutim untuk tampil di grand opening kegiatan dimaksud. Tari "Long Ngasu" (berburu dengan menggunakan anjing) yang ditampilkan sebagai pembuka upacara ritual di hari jadi Kota Arupalakka, sanggup memukau seluruh undangan.

Kepala Bidang Pariwisata Dispar Kutim mewakili Kepala Dinasnya Tirah Satriani mengatakan, penampilan penari Kutim merupakan sebuah kehormatan. Terlebih tarian yang ditampilkan mendapat respon positif dari tamu undangan dan masyarakat Bone. Terlihat dari aplaous dan antusiasme masyarakat menyaksikan tarian sejak awal hingga akhir.

“Melalui kegiatan ini bisa di buktikan bahwa potensi dan budaya Kutim juga mampu tampil serta mendapat tanggapan positif dari daerah lain. Hal ini patut di syukuri dan didukung pengembangannya,” jelas Tirah.

Tirah menambahkan, selain tampil di grand opening, Kutim juga akan tampil di Karnaval sekaligus menampilkan Duta Wisata Kaltim 2016 asal Kutim dan atraksi. Serta menyerahkan cindera mata kepada Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid, Bupati Bone Fahsar M Fajalangi dan lainnya.

"Ini cara kami untuk mempromosikan budaya sekaligus mengangkat potensi yang ada di Kutim,” katanya.

Kepala Seksi Promosi Pariwisata dan Budaya Yunita Ronting menambahkan, tarian yang dipersembahkan memang telah dipersiapkan oleh Pemkab Kutim sebagai hadiah ulang tahun Kabupaten Bone.

“10 penari termasuk peserta karnaval ikut dan mendukung promosi wisata Kutim di HJKB kali ini,” jelas Yunita.

Selain Wakil Bupati Kasmidi Bulang juga turut mendampingi Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni, Ketua Koni  Johansyah Ibrahim serta Andi Palesangi yang merupakan Sekertaris Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Kutim.

(AJ/AJ)
  1. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA