1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

Ribuan masyarakat 'terhipnotis' artis ibukota

"Malam ini merupakan pesta rakyat yang dirangkai HUT RI dan HUT Kutim ke-17 Oktober nanti," kata Kasmidi Bulang.

Salah satu artis ibukota yang tampil pada acara 'pesta rakyat' memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang ditontotn ribuan warga . ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 19 Agustus 2016 16:57

Merdeka.com, Kutai Timur - Ribuan warga Sangatta banjiri halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara untuk menyaksikan hiburan rakyat dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-71 yang berlangsung pada pukul 19.00 Wita, Kamis (18/7) malam.

Pentas hiburan rakyat yang dimeriahkan oleh artis Ibu kota seperti artis-artis jebolan KDI Armed, Fida, Leny dan Risma (Akademi). Malam itu hadir juga Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang didampingi istri Tirah Satriani, Kapolres Kutim AKBP Rino Eko Chayaning Bawono Subagyo Putro, Kepala Dinas Perhubungan Djohansyah Ibrahim, dan para tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, malam ini adalah pesta rakyat dari rangkaiyan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71. Pesta rakyat malam ini dirangkaiakan HUT Kabupaten Kutim bulan Oktober mendatang. Insya Alah rangkaian perayaan HUT RI ini masih ada rangkaian lain yakni pawai pembangunan. Tanggal 12 Oktober acara puncak HUT Kabupaten Kutim semoga banyak Kepala Daerah datang ke Kutim sehingga kabupaten ini bisa lebih dikenal luas.

"Jadi malam hari ini kita bergembira berkaitan HUT RI yang Ke-71 dan  moment kebersamaan kita bangun kembali keakraban. Lupakan segala perbedaan untuk Kutim lebih baik lagi," harapnya.

Didi Herdiansyah Camat Sangatta Utara saat ditemui mengatakan panggung hiburan ini selain untuk mempererat atau sebagai alat perekat antara pemerintah dengan masyarakat, juga untuk menghibur masyarakat Sangatta yang haus dengan hiburan. "Masyarakt menjadi terhibur sehingga dapat memberikan rasa kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat khususnya masyarakat Sangatta Utara dan sekitarnya," katanya.

(AJ/AJ)
  1. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA