1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Selasa besok, jamaah haji asal Kutim dijadwalkan tiba di Balikpapan

“Keluarga jamaah lebih baik menunggu di Sangatta, sebab Pemkab Kutim sudah melakukan pejemputan ke Balikpapan,” kata Ambotang.

Jamaah haji asal Kutim siap-siap kembali ke tanah air dan dijadwalkan akan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pada Selasa (12/9) besok. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 11 September 2017 08:37

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah melakukan prosesi kegiatan ibadah haji, jamaah haji asal Kutim yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) embarkasi Balikpapan, dijadwalkan Selasa (12/9) tiba di Balikpapan, sekitar pukul 17.40 Wita. Menurut rencana, jamaah asal Kutim, Balikpapan, Bontang dan Kubar ini, menggunakan penerbangan Garuda GA 4204.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutim Ambotang membenarkan mengenai jadwal kedatangan jamaah haji asal Kutim yang tergabung dalam kloter 4 embarasi Balikpapan. “Sesuai jadwal dari Kemenag Pusat, jamaah haji asal Kutim tiba di Bandara internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan pada 12 September,” kata Kepala Kemenag Kutim H Ambotang.

Setelah istirahat, kemudian akan diberangkatkan ke Kutim dan diperkirakan pada Rabu (13/9) akan tiba di Sangatta. Pihaknya mengimbau kepada keluarga jamaah haji asal Kutim, untuk menunggu di masjid Agung Sangatta. Sebab, pemerintah kabupaten Kutai Timur akan melakukan penjemputan di Balikpapan menggunakan kendaraan bus.

“Untuk lebih tertibnya, keluarga jamaah lebih baik menunggu di Sangatta saja dan tak perlu menjemput ke Balikpapan. Sebab, Pemkab Kutim sudah pe jemputan secara berombongan,” kata Ambotang.

Sebelum meninggalkan tanah suci Makkah, jamaah haji Kutim bersama rombongan kloter 4 lainnya pada Senin (4/9) lalu telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji dengan menunaikan tawaf wada’ atau tawaf perpisahan di Masjidil Haram. “Alhamdulillah seluruh jamaah haji asal Kutim dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Abotang.

Menurut informasi yang diperolehnya dari petugas haji yang ada d tanah suci, saat ini jamaah haji sudah siap-siap untuk kembali ke tanah air. Seluruh barang bawaannya telah dikemas dan diharapkan tidak ada yang tertinggal.

Seperti diketahui, rombongan jamaah haji kloter 4 embarkasi Balikpapan berjumlah 453 orang, dan 173 orang di antaranya berasal dari Kutim. Selama menunaikan ibadah haji, para jamaah dibantu oleh tim petugas haji sebanyak 5 orang.

(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA