1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Tak ada sekat, ketika bupati dan wabup berkunjung ke rumah warga

“Kami hanya bersilturahmi, menjalin dan mempererat hubungan dengan masyarakat serta menyerap aspirasi,” kata Ismunandar.

Bupati dan istri serta wabup dan istri tampak akrab dengan keluarga Baharuddin di Rantau Pulung, saat berkunjung ke rumahnya. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 26 November 2016 06:21

Merdeka.com, Kutai Timur - Kedekatan Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang dengan warganya bisa dilihat ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah. Bahkan terlihat tak ada jarak antara bupati dan rakyatnya, terkadang berbaur dan berdiskusi bersama.

Hal ini menunjukkan bahwa antara pimpinan dan rakyatnya bersatu untuk memajukan Kutai Timur secara bersama-sama. Dan, jika ada persoalan dibicarakan bersama untuk mencari solusi yang terbaik, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Ismunandar dan Kasmidi Bulang yang menerima amanah untuk memimpin Kutai Timur lima tahun ke depan memerlukan perjuangan bersama dengan masyarakat. Tak heran, jika keduanya sangat akrab dengan rakyat yang memilihnya saat Pilkda beberapa waktu lalu. Sebab, berkat dukungan rakyat, duet pemimpin Kutim ini berhasil mememangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketika melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Rantau Pulung beberapa waktu lalu, bahkan Ismunandar dan Kasmidi juga mampir ke rumah sorang tokoh warga di desa Mukti Jaya, yakni Baharuddin Napa. Begitu melihat bupati dan wakil bupati disertai Wakil Ketua DPRD Encek UR Firgasih yang juga istri bupati serta istri wakil bupati Ny Tirah Satriani, sang tuan rumah menyambutnya dengan gembira dan antusias.

Dalam rombongan bupati saat berkunjung ke rumah tokoh masyarakat itu antara lain Sekkab Irawansyah dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim lainnya. Tuan rumah menyediakan makanan yang ‘istimewa’ lantaran tamu yang datang juga terasa istimewa.

Perbincangan akrab terjadi begitu mengalir. Bupati Ismunandar mengutarakan maksud kunjungannya itu, yakni ingin menjalin tali silaturahim dengan warganya. Terlebih yang didatangi seperti Baharuddin, yang memiliki kharis di desa tersebut.

“Apalagi sosok pak haji oleh warga sekitar sangat dituakan dan juga merupakan motor penggerak bagi kemenangan “Ismu-KB” saat pemilukada lalu. Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan pak haji selama ini,” terang Ismunandar yang diamini wabup.

Baharuddin sendiri mengaku bahagia dan bangga memiliki duet pemimpin yang dinilainya sangat merakyat. Sebab katanya, jika bertemu warga antara bupati dan warga sepertinya tidak ada sekat yang jauh, dan sering berbaur menjadi satu ketika ada suatu acara di kampung, seperti di Rantau Pulung ini.

“Syukur alhamdulilah kedua sosok pemimpin kita Bupati dan Wabup tetap amanah dan bermasyarakat terbukti keduanya berkenan berkunjung ke rumah saya untuk bersilaturahmi dan makan siang bersama,” imbuh Baharuddin.

Pada kesempatan tersebut Baharuddin menyampaikan aspirasinya mewakili masyarakat Rantau Pulung, khususnya Desa Mukti Jaya. Ia mengusulkan di desanya dibangun sarana ibadah seperti musholla, sehingga memudahkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah dengan baik.

Dikatakan, warga di sini juga menginginkan persawahan untuk mendukung program pemerintah dalam hal swasembada pangan. Namun yang menjadi kendala adalah, saluran irigasi tidak ada. “Warga petani hanya mengandalkan air hujan saja, untuk menanam padi. Jika ada irigasi yang bisa mengaliri sawah, tentunya produksi padi semakin membaik dan meningkat,” katanya.

Mendengarkan aspirasi yang diutarakan Burhanuddin, Wakil Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih yang langsung memberikan respon positif. Pihaknya akan memperjuangkannya untuk dialokasikan angaran, sehingga pembangunan irigasi dan rumah ibadah bisa dilaksanakan di masa mendatang.

Setelah berbincang sejak dan menyampaikan aspirasi seperti itu, obroal semakin akrab, meski hanya sambil guyonan. Susana makin akrab dan dilanjutkan makan siang bersama. Selama berada di kediaman Baharuddin, warga setempat tak melewatkan momen berfoto bersama bupati dan wakil bupati juga Wakil Ketua DPRD.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA