1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Taufikurrahman : Saya terkesan dengan Masjid Agung

"Saya buta dengan kota sangatta, sehingga saya mencari melalui media sosial, dan yang saya temukan adalah Masjid Agung," kata Taufikurrahman.

Suana pisah sambutan Ketua Pengadilan Agama Sangatta di rumah pendopo Bupati Kutim. ©0010 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 10 Januari 0010 10:00

Merdeka.com, Kutai Timur - Mantan Ketua Pengadilan Agama Sangatta Taufikurrahman memiliki kenangan tersendiri saat pertama kali bertugas di ibukota kabupaten Kutai Timur. Sebelum bertolak ke Sangatta, dia berusaha mencari informasi melalui media sosial. Sebab, waktu itu dia mengaku masih buta sama sekali dengan lokasi kerja yang baru, yakni Pengadilan Agama Sangatta.

"Dan, yang saya temukan gambar masjid Agung yang sangat luar biasa. Saya kagum dengan masjid yang megah di ibukota Sangatta tersebut. Ternyata, memang seperti itu kenyataan di lapangan, ketika saya tiba di Sangatta," kata Taufikurrahman, ketika menceritakan awal mulanya bertugas di kota Sangatta.

Kini, kenangan itu dibawanya ke tempat lain, lantaran ia memperoleh tugas baru dari Mahkamah Agung. Penggantinya Sinwani, akan melanjutkan memimpin pengadilan agama di sini (Sangatta).

Sebagai rasa terima kasihnya, Pemkab Kutim menggelar malam pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Sangatta tersebut di pendopo rumah jabatan Bupati, kawasan Bukit Pelangi. Hadir pada acara itu sejumlah Kepala SKPD, FKPD dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama, Wakil Ketua DPRD Encek UR Firgasih yang juga istri bupati.

Menurut Taufikurrahman, keberadaan Masjid Agung di Komplek Islamic Center Bukit Pelangi sangat membantu para pejabat tinggi termasuk Bupati beserta Wabup, unsur legislatif, Kepala SKPD, FKPD serta pegawai negeri dan karyawan swasta untuk bisa senantiasa melangkahkan kakinya ke masjid  melaksanakan salat lima waktu.

Dengan adanya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang tumbuh berkat fasilitas beribadah yang baik,  tentunya mampu mengimbangi urusan duniawi serta interaksi dengan sang pencipta.

“Sehingga tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat berjalan sebagaimana mestinya serta selalu dalam koridor (protap) secara benar,” kata Taufikurrahman.

Sementara Ketua Pengadilan Agama Sangatta yang baru, Sinwani berjanji akan terus bersinergi dengan Pemkab Kutim dan SKPD terkait dalam menunjang kinerja.

“Koordinasi akan terus saya lakukan serta pendekatan kepada lingkup kerja di Kantor Pengadilan Agama Sangatta. Agar senantiasa dapat terus memberikan arahan dan bimbingan kepada pegawai, baik dalam memberikan pelayanan dan penanganan kepada masyarakat saat berurusan di Kantor Pengadilan Agama,” ungkapnya.

Bupati Kutim Ismunandar pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada mantan Ketua Pengadilan Agama Taufikurrahman. “Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada saudaraku Taufikurrahman. Tentunya jalinan silaturahmi dapat terus berkelanjutan,” harap Ismu, sapaan akrab Ismunandar.

Kepada Ketua Pengadilan Agama Sangatta yang baru Sinwani hendaknya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Terutama dalam membantu pelayanan masyarakat terkait berbagai pelayanan di Kantor Pengadilan Agama.

“Langsung bekerja saja pak, tidak perlu arahan dan bimbingan saya, yakin pasti bisa,” ujar bupati dengan ramah.

 

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA