1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Meski cuaca panas, jamaah tetap semangat kunjungi tempat bersejarah

"Kita minta doa masyarakat Kutai Timur, semoga seluruh jamaah calon haji selalu diberikan kesehatan," kata Husaini.

Calon jamaah haji Kutim saat pelepasan di majid Agung Sangatta. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 05 September 2016 18:15

Merdeka.com, Kutai Timur - Sebelum melakukan ritual puncak ibadah haji di padang Arafah, Muzdalifah dan Mina, calon jamaah haji Kutai Timur memanfaatkan waktu untuk mengunjungi sejumlah tempat bersejarah. Selain mengenal perjalanan Rasul Allah, juga ingin mengetahui sejauh mana perjuangan para nabi saat
melakukan dakwa agama Allah pada zamannya dulu.

Saat ini, kondisi jamaah haji asal Kutai Timur yang tergabung dalam kloter 12, bersama jamaah daerah lain, seperti Berau, Balikpapan dan Samarinda dalam kondisi sehat wal afiat. Meski cuaca di tanah suci Makkah cukup panas, namun kesehatan jamaah terjaga dengan baik.

Selain melakukan napak tilas ke sejumlah tempat bersejarah pada tempat-tempat perjuangan Nabi Muhammad dulu, jamaah asal Kutai Timur juga melakukan ibadah sunah lainnya di masjidil Haram dengan seksama.

Beberapa lokasi yang sempat dikunjungi jamaah calon haji Kutai Timur adalah, Jabal Rahmah, Jabal Nur, Pada Arafah, Mina, Muzdalifah dan terakhir di museum Haramain Makkah. Selama perjalanan, jamaah dipandu petugas haji daerah Husaini, dengan menggunakan bus Shalawat yang disiapkan panitia.

Menurut Husaini, seluruh jamaah dari Kutai Timur dalam keadaan sehat walafiat ketika melakukan napak tilas. Cuaca yang cukup panas, tak mengurangi semangat mereka berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah bagi umat Muslim di dunia.

Dia selalu mengingatkan kepada seluruh jamaah calon haji, untuk tetap menjaga kesehatan selama berada di tanah suci Makkah. Selain itu, konsumsi makanan juga harus dijaga, demi mencapai puncak haji nanti.

"Kita minta doa dari masyarakat Kutai Timur, semoga seluruh jamaah calon haji selalu diberikan kesehatan selama menjalankan ibadah di tanah suci Makkah. Dan, nantinya bisa kembali ke tanah air dengan selamat serta bisa bertemu kembali dengan keluarga tercinta," kata Husaini.

 

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA