1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Meriahnya pesta perayaan HUT Kutai Timur

"Perayaan HUT Kutim kali ini merupakan wadah pemersatu, merekatkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat," kata Wabud Kasmidi.

Pesta perayaan HUT Kutai Timur. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Rabu, 02 November 2016 11:59

Merdeka.com, Kutai Timur - Krisis anggaran yang melanda Kabupanten Kutai Timur (Kutim), tak menyurutkan semangat Pemkab untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-17 Kutai Timur. Suksesnya pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan hari jadi 'sweet seventeen' tahun 2016 ini tak lepas dari peran serta para pihak termasuk bantuan swasta dan stakeholder lainnya.

"Perayaan HUT Kutim kali ini merupakan wadah pemersatu, merekatkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat. Agar tidak ada lagi perbedaan dan semua membaur. Ini membuktikan bahwa pemerintah, swasta dan masyarakat adalah satu bagian tak terpisahkan," kata Wabup Kasmidi Bulang, kemarin.

Dia menyebut beberapa perusahaan yang menjadi sponsor diantaranya perusahaan perkebunan sawit, PT KPC , PT Indominco Mandiri, PT Pertamina dan masih banyak lagi.

Wabup juga meminta kebersamaan dan silaturahmi yang baik dan terjalin selama penyelenggaraan kegiatan perayaan HUT Kutim dapat terus terjaga. Terutama untuk merekatkan semangat menghadapi badai defisit yang tengah melanda tanah air secara umum.

Secara umum malam panggung hiburan rakyat di Taman Bersemi, Sangatta Utara, berlangsung semarak sebab dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kalangan. Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Ismunandar bersama istrinya Encek UR Firgasih, serta jajaran pejabat pemerintahan kabupaten.

Menjaga kondusifitas daerah

Sementara itu, di tempat sama, Bupati Kutim Ismunandar meminta agar masyarakat selalu menjaga kondusifitas keamanan yang telah tercipta selama ini. Selain itu dia berharap masyarakat turut mengembangkan, memelihara dan meningkatkan kegiatan di berbagai bidang seperti olahraga tradisional maupun yang bersifat edukasi.

"Perayaan HUT Kutim kali ini banyak perlombaan yang dilaksanakan. Diantaranya bidang pendidikan seperti lomba bahasa Inggris. Lomba seperti (pidato bahasa Inggris) itu patut ditingkatkan dan dipelihara," kata Ismu mencontohkan.

Dia juga mengapresiasi partisipasi masyarakat karena turut menyukseskan penyelenggaraan seluruh rangkaian HUT Kutim kali ini. Seluruh even dinilai berhasil meningkatkan kebersamaan antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Untuk itu dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras hingga terselenggaranya semua kegiatan.

Pada malam hiburan rakyat yang menandai berakhirnya rangkaian kegiatan HUT Kutim tersebut, ribuan masyarakat tampak tumpah ruah memenuhi arena. Masyarakat bersama jajaran Pemkab Kutim tampak larut menikmati kebersamaan, sambil bergembira menyaksikan suguhan lagu-lagu yang dibawakan oleh artis ibu kota Jakarta, Dewi-Dewi dan Gio Indonesian Idol.

Di acara hiburan rakyat kali ini nampak di atas panggung Bupati Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang bersama seluruh jajaran Pemkab Kutim mempersembahkan lagu selamat ulang tahun ciptaan Jamrud untuk masyarakat. Dipandu oleh para artis dan diikuti seluruh warga yang hadir.

(MT/MT)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA