1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kembali roadshow ke pedalaman, serahkan bantuan dan sertifikat tanah

"Bantuan yang disalurkan Pemkab Kutim ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah mengatasi kebutuhan masyarakatnya,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar disambut masyarakat ketika tiba di kecamatan Batu Ampar, Kutai Timur untuk melakiukan kunjungan kerja di pedalaman. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 19 September 2017 16:02

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah istirahat beberapa pekan, Bupati Kutim Ismunandar kembali melakukan roadshow kunjungan ke daerah pedalaman Kutai Timur untuk melaksanakan sejumlah agenda kerja, Selasa (19/9) tadi. Kecamatan yang dikunjungi pertama yakni Batu Ampar (Batam).

Di Batam, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini menyerahkan program penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh untuk bedah rumah dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutim. Selanjutnya menyerahkan penyaluran untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Selain itu Bupati juga menyerahkan sertifikat tanah transmigran untuk Kecamatan Batam dan Kongbeng. Bupati juga menyerahkan bantuan Pemkab Kutim untuk para korban kebakaran serta untuk para lansia.

Tak hanya itu, Ismu juga mengunjungi prosesi khitanan massal yang semuanya dilaksanakan di Lapangan Parkir Kantor Desa Batu Timbau. Saat tiba di Batam, sekitar pukul 09.30 wita, Bupati dan rombongan disambut meriah oleh masyarakat dan siswa sekolah di kecamatan.

"Semua bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Kutim ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap membantu mengatasi kebutuhan masyarakatnya,” kata Ismu.

Dia berharap bantuan dimaksud dapat bermanfaat bagi masyarakat. Menanggapi kenyataan bahwa saat ini di Kutim masih sering terjadi kebakaran di pemukiman warga, Bupati mengimbau agar masyarakat lebih waspada. Senantiasa siaga dan melakukan upaya pencegahan serta penanggulangan kebakaran. Khusus untuk pelaksanaan khitanan massal merpakan bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu sekaligus mempermudah para orang tua yang akan menyunat anak-anaknya.

"Sedangkan penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh serta bantuan bagi anak-anak yatim piatu maupun jompo merupakan kepedulian pemerintah dan menjalankan anjuran ajaran Islam yang tertuang jelas dalam Alqur'an. Sementara sertifikasi tanah transmigrasi untuk melengkapi tatanan pendukung tertib administrasi” jelas Bupati.

Selesai melaksanakan sejumlah agenda kerja, pada tengah hari Bupati beserta rombongan lantas bertolak menuju penginapan Egi SDC di Kecamatan Muara Bengkal untuk menginap. Selanjutnya pada Rabu (20/9) besok Bupati dan rombongan akan melanjutkan kunjungan dan melaksanakan sejumlah agenda kerja di Kecamatan Long Mesangat.

(AJ/AJ)
  1. Bupati Ismunandar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA