1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Indominco diminta konsisten membantu masyarakat Teluk Pandan

“Sudah terbukti CSR Indominco bisa langsung dirasakan masyarakat di kecamatan Teluk Pandan,” kata Ismunandar

Bupati Ismunandar (berdiri) memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama jajaran Pemkab Kutim dengan Indominco di pendopo rumah jabatan bupati, kawasan Bukit Pelangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 10 Juni 2017 09:22

Merdeka.com, Kutai Timur - Keberadaan perusahaan batubara di perbatasan antara Kutai Timur dan Bontang seperti PT Indominco Mandiri, sangat dirasakan masyarakat sekitarnya, terutama di kecamatan  Teluk Pandan. Sebab, perusahaan itu sudah banyak membantu untuk kemajuan di wilayah kecamatan tersebut.

Hal itu diutarakan Bupati Kutim Ismunandar ketika digelar buka puasa bersama antara jajaran Pemkab Kutim dengan manajemen PT Indominco Mandiri di pendopo rumah jabatan bupati, kawasan Bukit Pelangi, Rabu (7/6) lalu. Hadir juga pada acara itu unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), seperti Kapolres AKBP Rino Eko, Danlanal Sangatta Letkol Laut Mulyan Bidiarta, sejumlah kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Vice President PT IMM Muhammad Nasution serta jajaranya.

Pada acara buka puasa bersama itu juga diisi ceramah singkat yang disampaikan ustadz Jurianto dari Bontang. Ustadz bercerita tentang Nuzulul Quran secara singkat yang pernah dilaksanakan Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, Ismunandar mengatakan PT IMM sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam pembangunan di Kutim. Perusahaan ini selalu konsisten mendukung dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) terutama di Kecamatan Teluk Pandan. Sebagian besar daerah yang berbatasan dengan Kota Bontang tersebut selalu mendapatkan perhatian besar meningkatkan kesejahteraan warga yang tersebar di tujuh desa seperti Teluk Pandan, Kandolo, Danau Redan, Martadinata, Suka Rahmat, dan Suka Damai.

“Sudah terbukti CSR Indominco langsung dirasakan masyarakat di kecamatan Teluk Pandan. Sebagai contoh Maret lalu perusahaan ini membantu anggaran pembangunan gedung baru Kantor Desa Martadinata, guna menunjang aktivitas dan pelayanan pemerintahan desa setempat. Kemudian pada acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII April lalu, juga tidak ketinggalan Indominco berperan serta dalam mensukseskannya,” kata Ismu, panggilan akrab mantan Seskab Kutim ini.

Ismu mengapresiasi dalam kegiatan berbuka puasa tersebut, Indominco memberikan donasi Safari Ramadan mencapai Rp 2, 2 Miliar yang diberikan Vice President PT IMM Muhammad Nasution kepada perwakilan tiga desa. Yakni Desa Suka Rahmat mendapatkan Rp 2,1 miliar untuk membangun infrastruktur, Desa Kandolo kebagian Rp 60 juta difokuskan dalam pembangunan masjid dan pesantren, dan terakhir Desa Danau Redan sebesar R Rp 24 juta.

 “Saya mewakili Pemkab Kutim mengucapkan terima kasih, Indominco selalu menjadi bagian perjalanan Kutim semoga kerjasama yang baik ini terjalin terus. Intinya kepedulian memperhatikan kelangsungan hidup warga Kutim terutama di area Kecamatan Teluk Pandan selalu konsisten,” tegas Ismunandar.

Sedangkan  Vice President  PT IMM Muhammad Nasution mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian yang tak terpisahkan hajatan Indominco setiap tahun dan tak pernah absen digelar. Rutinitas berkumpul bersama dengan jajaran Pemkab Kutim lewat  agenda berbuka puasa menjadi sarana silaturahim, memperpanjang umur dan rezeki. Bupati Ismunandar sudah menjadi orang tua buat perusahaan ini. Sebab, ketika terjadi permasalahan operasional tambang dengan warga, Bupati bisa menjadi penengah dan langsung menyelesaikan secara fokus dan tuntas.

“Kami selalu berkomunikasi intens dengan Pak bupati Ismunandar, berkoordinasi bersama untuk kemajuan Kutim. Sebagai pihak  stake holder kami ingin menciptakan iklim kerjasama kooperatif dan bersinergi bersama Pemkab Kutim,” kata Nasution.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS