1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bantuan kelengkapan kantor KUA Bengalon untuk peningkatan pelayanan

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan kantor dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Ambo Tang.

Perwakilan PT KPC menyerahkan banyuan untuk KUA Bengalon disaksikan kepala Kemenag Kutim Ambotang dan Sekcam Bengalon Ernawati. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 31 Mei 2017 09:47

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Bengalon, kabupaten Kutai Timur terus berusaha maksimal memenuhi berbagai fasilitas. Meski alokasi anggaran terbatas, namun ada pihak ketika yang peduli memberikan bantuan.

Salah satunya adalah bantuan dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) melalui program Corporate Social Responsiblity (CSR) perusahaan tambang tersebut dan diserahkan pada Selasa (25/5) lalu di KUA Bengalon.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan kantor dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kita berharap, jalinan kerjasama seperti ini terus ditingkatkan ke depannya,” kata Kepala Kemenag Kutim Ambotang yang menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Dijelaskan, keberadaan perusahaan tambang batubara itu mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitarnya. Secara langsung maupun tidak turut membantu meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan pemerintah kecamatan serta pihak-pihak perusahaan setempat. Dalam mendukung dan memberikan fasilitas kelayakan bagi KUA di Bengalon.
Acting Manager Bengalon Community Relation and Development PT KPC, Syahrul menjelaskan, KPC adalah perusahaan yang bergerak di bidang perusahaan pertambangan dengan salah satu site-nya di Kecamatan Bengalon tentunya tetap memperhatikan lingkungan wilayah kerjanya.

Bantuan dimaksud diserahkan oleh Syahrul didampingi manajemen kepada Kepala KUA Kecamatan Bengalon Imtiqo. Prosesi penyerahan turut disaksikan Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang, Camat Bengalon Fahmi Anwar serta sejumlah tokoh agama masyarakat setempat yang selama ini aktif mendukung kegiatan KUA. Dalam melakukan pembinaan keagamaan di tengah-tengah warganya.

Adapun bantuan CSR yang diterima berupa meubeler untuk perlengkapan unit kerja pada KUA, yakni 4 meja kerja, 1 lemari arsip, 1 set sofa ruang tamu, 2 set kursi tunggu, 50 kursi plastik, 1 brankas besi dan 1 unit televisi ukuran 40 inci.

Kepala KUA Kecamatan Bengalon, Imtiqo’ menerangkan, bantuan yang diserahkan merupakan usulan permohonan dalam bentuk proposal 2016 lalu kepada pihak perusahaan melalui pemerintah setempat. Baru mendapat respon positif dari pihak perusahaan tahun ini.


(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA