1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Segera dilaunching, Burung Enggang jadi logo resmi Porprov 2018

“Berdasarkan rapat dari PB Porprov, Koni dan Pemkab Kutim, akhirnya disepakati burung Enggang yang menjadi juara,” Irawansyah.

Nominator lomba logo Porprov Kaltim bersama Ketua KONi Kaltim Johansyah Ibrahim, Ketua Harian Budiman Hading dan Sekretaris Dispora Didi Herdiansyah. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 27 Juli 2017 12:49

Merdeka.com, Kutai Timur - Pelaksanaan Pekan Olahrada Provinsi (Porprov) VI Kaltim yang dipusatkan di Kutim, kini sudah memiliki logo resmi. Setelah dilaksanakan lomba, ada tiga yang masuk kategori, namun hanya burung Enggang yang dipilih sebagai logo resmi untuk perhelatan olahraga empat tahunan tersebut.

Pengurus Besar (PB) Porprov secara resmi telah mengumumkan pemenang lomba logo yang digelar sejak Maret hingga Juni 2017 lalu. “Berdasarkan rapat dari PB Porprov, Koni dan Pemkab Kutim, akhirnya disepakati burung Enggang yang menjadi juara dan kita tetapkan menjadi pemenangnya,” kata Ketua Harian PB Porprov H Irawansyah.

Desain burung Enggang ini yang ditahbiskan sebagai pemenang ikon pesta olahraga empat tahunan se-Kaltim itu, memiliki makna tersendiri. Menariknya, logo singa tetap digunakan sebagai souvenir untuk peserta kontingen dan masyarakat.

Menurut Irawansyah, ada beberapa pertimbangan dipilihnya burung dan singa. Pertama dinilai dari filosofi, desain, keselarasan, dan memang merupakan ikon Kutim. Banyak pertimbangan, sehingga setelah rembug bersama semuanya sepakat memilih burung enggang sebagai logo resmi Porprov 2018 mendatang.

Sedangkan Ketua Harian KONI Kutim Budiman Hading mengaku puas dengan keputusan pemilihan logo Porprov tersebut. Enggang mewakili hewan khas Kutim sebagai identitas daerah. Sebelumnya KONI sudah memberikan apresiasi hadiah secara simbolis kepada para nominasi juara beberapa waktu lalu.

"Kami sudah memberikan penghargaan buat tiga pemenang nominasi yang masuk final totalnya Rp 10 juta. Untuk juara satu Rp 7 juta, juara Rp 2 juta, dan juara tiga sebesar Rp 1 juta. Dari lomba logo yang digelar tersebut, ratusan desaign logo yang masuk ke panitia,” kata Budiman.

Menurutnya, setelah ini, PB Porprov dan KONI Kutim berencana  menggelar launching logo resmi Porprov dalam waktu dekat. Tujuannya, masyarakat bisa lebih familiar dan menggugah masyarakat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Porprov tahun depan lantaran Kutim sebagai tuan rumah.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA