1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Sambut tahun baru 2017, bupati di Sangkulirang dan Wabup di Sangatta

“Bupati berpesan kepada masyarakat ikut meramaikannya. Semua gratis, kami harap warga Sangkulirang semua bisa hadir,“ kata Alfian.

Bupati Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih serta Wabup Kasmidi Bulang dan istri Ny Tirah Satraini ketika bersilaturahim dengan warga di pesisir Kutim beberapa waktu lalu. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 31 Desember 2016 18:11

Merdeka.com, Kutai Timur - Sejumlah agenda menyambut tahun baru sudah disiapkan meski hanya sederhana. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) telah mengagendakan sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat. Dan, tak hanya focus di kota Sangatta, namun juga di sejumlah daerah, seperti di Sangkulirang.

Menurut jadwal yang telah disusun protocol Pemkab Kutim, Sabtu (31/12/2016) mala mini, bupati akan menghadiri kegiatan menyambut malam tahun baru 2017 di kecamatan Sangkulirang bersama istri tercinta Ny Encek UR Firgasih. Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang dan istri ny Tirah Satriani berada di ibukota kabupaten, Sangatta bersama masyarakat menyambut tahun baru yang dipusatkan di Taman Bersemi, kecamatan Sangatta Utara.

Keberadaan orang nomor satu di Kutim melakukan kegiatan di Sangkulirang, berkaitan beberapa agenda. Antara lain, sejumlah kegiatan yang diprakarsai Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS). Seperti zikir akbar bersama Majelis Rasulullah di Masjid Ar Rahmah, hingga membuka Turnamen Sepak Bola KWS Cup II di Lapangan Rajawali Sangkulirang.

Ketua Panitia kegiatan KWS Alfian menghimbau untuk seluruh warga Sangkulirang untuk langsung bergabung dalam zikir akbar dan berdoa bersama-sama sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT menyambut tahun baru kali ini. Kegiatan dilaksanakan sebagai refleksi kebaikan umat.

Dijelaskan oleh Alfian yang menjabat Kabag Perlengkapan Setkab Kutim, di Sangkulirang, Bupati Ismunandar yang juga Ketua KWS se Indonesia akan membuka turnamen sepak bola, senam bersama dan jalan sehat KWS dengan hadiah utama dua unit sepeda motor. Kemudian melepas peserta lomba dayung perahu naga.

“Bupati Ismunandar yang juga putra asli Sangkulirang siap meramaikan agenda pergantian tahun ini di Desa Mandu. Beliau berpesan kepada masyarakat Sangkulirang harus meramaikannya. Semua gratis, kami harap warga Sangkulirang semua bisa hadir, “ kata Alfian saat didampingi Raymie Azwar.

Alfian menambahkan, beberapa agenda kegiatan tersebut nantinya juga dimeriahkan dengan kontes dangdut Sangsaka  (Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Karangan dan Kaubun). Tak hanya warga Sangkulirang, Karangan dan Kaliorang serta Kaubun juga diundang oleh Bupati.

“Saya himbau kecamatan tetangga seperti  Karangan dan Kaliorang serta Sandaran bisa hadir. Sebab acara juga dimeriahkan penampilan artis ibukota dengan pesta kembang api,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kasmidi Bulang pada akhir tahun ini akan berada di Sangatta dan merayakan malam tahun baru 2017 di Taman Bersemi eks Lapangan STQ, kecamatan Sangatta Utara bersama masyarakat. Warga ibukota kabupaten diajak untuk hadir di Taman Bersemi, pasalnya sejumlah agenda besar dipersiapkan Pemkab Kutim.

 “Semua warga Sanggata diimbau untuk bersama menikmati malam tahun baru di Taman Bersemi bersama Wabup. Sebab, banyak acara digelar Pemkab Kutim. Namun sebelumnya warga diminta untuk zikir dan salat isya bersama. Setelah itu menjelang tengah malam warga bisa menikmati hiburan gratis oleh artis ibu kota sekaligus pesta kembang api,” ujar Kabag Humas Pemkab Kutim Muchtar.

Muchtar menambahkan warga Sangatta bisa berinteraksi dalam kegiatan ini untuk menjadi bagian perayaan tutup tahun. Dia berharap seluruh masyarakat Kutim terus kompak, damai dalam kerukunan. Tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Bangun Kutai Timur Lebih Maju dan Sejahtera Melalui Gerakan Pembangunan Desa Mandiri Terpadu” sengaja dipilih untuk menyatukan semangat membangun seluruh elemen masyarakat di daerah ini.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA