1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

Tampil sepuluh menit, Marching Band Cemerlang pukau dewan juri

“MBGNC Kutim ikut berjuang memperebutkan piala Menpora di Bandung dan sore tadi para pemain tampil di kategori Brass Encemble Open”.

Tampil sepuluh menit di GOR Pajajaran Bandung, tim Marching Band Cemerlang mampu memukau dewan juri dan penonton. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 05 November 2016 21:15

Merdeka.com, Kutai Timur - Penampilan perdana Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MB GNC), asuhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), di GIR Pajajaran, Bandung, Sabtu (5/11) sore pukul 16.00 – 16.10 wita, mampu mencuri perhatian dewan juri.

Meski hanya tampil 10 menit, namun 10 pemain Brass atau alat tiup terompet dari MB GNC itu sanggup memukau dewan juri dan ratusan penonton yang hadir di GOR tersebut. Ini merupakan modal awal dalam penampilan perdana dan diharapkan mampu mengalahkan tim yang lain.

MBGNC Kutim tampil di Bandung ikut berjuang dan memperebutkan piala Menpora dalam kompetisi Bandung Marching Band Championship 2016. Sore tadi para pemain tampil di kategori Brass Encemble Open.

Dengan barisan melengkung laksana busur panah di hadapan juri, pemain brass MB GNC membawakan lagu bernuansa pop jazz berjudul "Autum Leaves". Semakin menarik karena pemainnya juga mengenakan kemeja putih, celana hitam dipadu topi yang terlihat semakin "jazzy".

Sorakan sebagai tanda dukungan dari personel MB GNC lainnya di bangku penonton semakin menggelorakan 10 menit adu keahlian bermusik dengan alat tiup sore tadi. Penampilan MB GNC juga mendapat aplaus meriah dari seluruh penonton. Hasil dari kategori Brass Ensemble Open pada Grand Prix Marching Band Seri VII ini baru akan diumumkan di malam final, Minggu (6/11).

"Kita akan terus berusaha menampilkan yang terbaik. Besok (Minggu, 6 November 2016) MB GNC masih akan tampil di kategori Street Parade, keliling kota hingga ke Balai Kota Bandung. Diteruskan malam harinya tampil pada kategori Display Open," kata Manajer MB GNC Nurrahmi Asmalia di lokasi kompetisi.

Dia tetap berharap, upaya terbaik yang ditampilkan anak didiknya mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Kutim.

(AJ/AJ)
  1. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA