1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Ratusan pelajar dan guru di Pedalaman gelar apel peringatan HUT PGRI

“Tidak mungkin kita berdiri di sini tanpa adanya guru. Terus tingkatkan profesionalisme guru dalam mendidik generasi masa kini,” kata Ismunandar

Ratusan pelajar dan pramuka ini sengat antusiasi mengikuti apel memperingati HUT PGRI dan hari guru yang dipustakan di halaman SMA Negeri 2 kecamatan Muara Bengkal. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 09 Desember 2016 04:39

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski agak terlambat lantaran berada di pedalaman, para guru dan pelajar serta kalangan pendidik di kecamatan Muara Bengkal, Kutai Timur tak mau tertinggal dalam hal memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-71 PGRI. Mereka menggelar apel yang dipusatkan di halaman SMA Negeri 2 Muara Bengkal dengan lancar dan khitmad.

Apel upacara dipimpin Bupati Kutim Ismunandar lantaran sedang berada di wilayah tersebut untuk melakukan kunjungan kerja. Ratusan guru dan pelajar antusias mengikuti apel upacara yang dilaksanakan pada 3 Desember 2016 lalu itu.

Proses apel diawali dengan penampilan Marcing Band Bahana Bengkal Persada dan tarian massal khas Kutai oleh ratusan siswa dan siswi se-kecamatan. Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengatakan semua yang telah dilakukan oleh pendidik terdahulu merupakan bukti keberhasilan pendidikan masa kini.

“Tidak mungkin kita berdiri di sini tanpa adanya guru. (Untuk itu) Terus tingkatkan profesionalisme guru dalam mendidik generasi masa kini. Menjadi generasi yang lebih baik di masa yang akan datang,” pinta Ismu, sapaan akrab Ismunandar.

Selanjutnya khusus bagi pelajar, Ismu meminta agar terus menuntut ilmu dan meraih prestasi. Sebab, apabila Kabupaten Kutim dimekarkan dan melahirkan Kabupaten Kutai Utara (Kutara), maka sudah pasti memerlukan pemikiran dan kontribusi untuk pembangunan dari generasi yang ada di Muara Bengkal.

“Semoga apa yang kita laksanakan dalam membangun daerah ini menjadi bagian amal ibadah di sisi Allah SWT,” harap Ismu.  

Usai pelaksanaan upacara, Bupati berkesempatan menyerahkan berbagai hadiah lomba. Seperti lomba tenis meja, bulutangkis, bola volly, lomba tradisional, senam PGRI, tari jepen, paduan suara. Berikutnya pemenang lomba mewarnai dan lomba baca doa yang diikuti guru SD, SMP dan SMA sederajat. Lomba juga diikuti siswa siswi TK. Dilanjutkan meninjau pelaksanaan bazar yang menjual berbagai olahan panganan tradisional.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA