1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kasmidi calonkan diri jadi ketua umum Golkar Kutim

“Jika nama calon tetap satu, Ketua Umum bisa jadi diangkat dengan aklamasi,“ tutur Budiman.

Kasmidi Bulang yang juga Wabup Kutim, saat berkunjung ke daerah. Dia ingin siap memimpin Golkar Kutim lima tahun ke depan. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 25 September 2016 12:42

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah kepengurusan Golkar Kaltim berubah melalui Muasyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu, kini giliran perhelatan partai politik serupa di kabupaten/kota se-Kaltim, termasuk Kutai Timur. Kebetulan, kepengurusan DPD II Golkar Kutai Timur juga sudah berakhir, sehingga diperlukan Musda tersebut.

Dari sejumlah tokoh dan pengurus yang ada, Kasmidi Bulang yang juga menjabat sekretaris DPD Golkar Kutim dan juga sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kutim sudah menyatakan siap untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum DPD II Golkar Kutim. “Pak Kasmidi sudah menyatakan siap maju mencalonkan menjadi ketua umum Golkar Kutim,” kata Budiman Hading, selaku ketua panitia Musda Golkar Kutim.

Sedangkan Mahyunadi yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Golkar Kutim sudah dua kali mendudukan kursi nomor satu di partai beringin Kutim tersebut. Diperkirakan   Ketua DPRD Kutim itu tidak maju lagi menjadi calon, karena sudah dua kali menejabat ketua. Hingga hari ini, belum ada nama lain yang menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon.

Budiman menjelaskan, jika sampai hari terakhir Musda yang akan digelar 6 Oktober 2016, tidak ada calon lain, maka dipastikan Kasmidi akan meraih kursi Ketua Umum Golkar Kutim.

“Jika nama calon tetap satu, Ketua Umum bisa jadi diangkat dengan aklamasi. Tapi ini kan bukan untuk ketua saja , sekretaris dan pengurus lain juga perlu diisi,“ tutur Budiman

Dengan Musda ke-4 kata Budiman, Golkar Kutim diharapkan partai beringin itu akan berbenah dan terus besar serta mempertahankan suara sebagai partai pemenang Pemilu di Kutim yang akan datang.

”Kami berharap Musda ini berjalan lancar dan aman. Kita akan perkuat lagi kepengurusan partai dan membentuk program –program partai ke depan, agar partai Golkar di Kutim tetap menjadi pemenang di Kutim,”  kata Budiman.

SIAP

Kasmidi Bulang sendiri saat dihubungi menyatakan kesiapannya untuk memimpin Golkar Kutim lima tahun ke depan. Dia optimis, proses pemilihan Ketua Umum DPD Golkar Kutim akan berjalan lancar

Dijelaskan, hampir seluruh pengurus Golkar, mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten, menginginkan dirinya menjadi Ketua Umum DPD II Golkar, sekaligus menjadi penerus kejayaan Golkar di Kutim.  

“Saya berterima kasih atas dukungan teman-teman pengurus. Insya Allah Golkar Kutim akan terus dan semakin berjaya. Saya berharap ajang Musda ke-4 ramai dihadiri kader dan fungsionaris, sehingga bisa menunjukkan soliditas membangun Golkar di Kutim," kata mantan anggota DPRD Kutim ini.

Kasmidi menambahkan, pemilihan Ketua Umum DPD II Golkar Kutim akan digelar secara terbuka, sebagaimana tradisi demokrasi yang kental di Golkar. Karena itu, ia mempersilakan, siapapun kader Golkar yang ingin mencalonkan diri untuk segera mendaftar.

“Apabila ada teman-teman Partai yang berkeinginan untuk maju mencalonkan silakan saja mendaftar, karena saya rasa ini terbuka bukan dibatasi dan siapa saja yang mau silakan," katanya.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA