1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Hasanuddin Sakka, terpilih sebagai Ketua KKSS Kutai Timur

“KKSS adalah organisasi besar diharapkan menjadi pilar utama agar membantu pemerintah membangun Kutim lebih baik dan sejahtera,” kata Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang ketika membuka Musda KKSS Kutai Timur didampingi pengurus dan panitia Musda di Hotel Victoria, Sangatta Utara. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 15 Desember 2016 13:35

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah melakukan musyawarah selama dua hari, 8 hingga 10 Desember lalu, keluarg besar yang tergabung dalam Kerukan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) berhasil memilih ketua yang baru, untuk periode 2016-2021. Musyawarah Daerah (Musda) ini, digelar di Hotel Victoria, Sangatta Utara.

Adalah H Hasanuddin Sakka, terpilih secara aklamasi dalam perhelatan bagi warga Sulawesi Selatan (Sulsesl) yang ada di Kutai Timur ini. Musda ke V tersebut dibuka Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang.

Sejumlah tokoh seperti Ketua KKSS Provinsi Kaltim Andi Sofyan Hasdam, anggota DPRD Kutim Hasbullah Yusuf, Yusuf Silambi, Herlang Mappatiti, Asisten Pemerintahan Umum Sekkab Kutim Syafruddin, Kabag Humas Kutim Muchtar nampak hadir pada kesempatan tersebut.

Wabup Kasmidi Bulang berharap hasil musda bisa mempersolid kerukunan dan mempererat rasa kekeluargaan bagi warga asal Sulsel yang bermukim di Kutim ini. Intinya KKSS harus dapat menjadi pilar utama dalam membantu dan menopang program-program pemerintah.

“KKSS adalah organisasi yang besar jaga kekompakan untuk menjadi pilar utama dalam membantu pemerintah dalam membangun Kutim lebih baik dan sejahtera,” sebut Kasmidi Bulang.

Selanjutnya dalam pelaksanaan musda, Kasmidi berpesan siapapun yang menjadi ketua harus bisa mengayomi seluruh pilar yang ada di Kutim. Jika pemilihannya secara aklamasi semua warga KKSS pasti akan merasa memiliki.

”Jika tidak merasa memiliki pasti tidak akan memberikan apresiasi kepada organisasi. Untuk itulah pemilihan secara aklamasi salah satu solusi agar semuanya saling memiliki. Wakil Bupati pun siap jika ada tugas dari ketua terpilih,” kata Kasmidi.  

Ketua panitia musda Haji Lulu mengungkapkan, Musda ke V mengusung tema “Merajut Keberagaman Memperkuat Keutuhan Bangsa”. Selama pembukaan musda, seluruh undangan dihibur dengan musik kecapi, salah satu kesenian khas Sulawesi Selatan.

"Setidaknya ini bisa membuat kita merasa lebih dekat dan menyatu dalam persatuan yang kuat di wadah KKSS,” ungkap Haji Lulu.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA