1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati dan istri sambut tahun baru di desa Mandu besama artis KDI

"Baru kali ini mas desa kami didatangkan artis ibu kota oleh pak bupati dan istri, momen ini sangat menghibur masyarakat," ungkap Syachruddin.

Warga desa Mandu, kecamatan Sangkulirang terhibur dengan kedatangan bupati dan istri serta artis D'akademi KDI saat menyambut tahun baru 2017. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 01 Januari 2017 18:34

Merdeka.com, Kutai Timur - Warga desa Mandu Pantai Sejahtera, kecamatan Sangkulirang benar-benar terhibur pada saat menyambut tahumn baru 2017 lalu.  Betapa tidak, selama ini tak pernah pejabat seperti bupati berbaur bersama masyarakat di sana untuk menyambut pergantian tahun baru. Bahkan warga setempart juga dihibur artis D’Academy KDI.

Mengetahui ornag nomor satu dan istri datang ke desa Mandu, warga memberikan sambutan antusias. Terlebih lagi malam itu juga turut serta artis ibukota yang ingin menghibur warga setempat menyambut tahun baru 2017 tersebut.

Kunjungan kerja bupati Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim kali ini ke desa Mandu, untuk mendekatkan diri kepada warga desa setempat.  Untuk menuju Desa Mandu bupati beserta rombongan harus menempuh perjalan melalui lintas pantai Sangkulirang menggunakan speed boat milik Pemkab Kutim. Demi masyarakatnya baik Ismunandar dan istri Encek Firgasih tidak khawatir akan resiko yang dihadapi, mengingat perjalan menuju ke desa Mandu menggunakan transportasi air speed malam hari dan minim penerangan.

Kendati demikian, perjalan berjalan lancar dan selamat sampai tujuan. Warga menyambut antusias orang nomor satu di Kutim dan istri serta rombongan. "Saya bersama ibu sangat rindu akan keguyuban masyarakat di desa-desa.  Jadi pergantian tahun ini kami ingin merayakannya bersama masyarakat desa Mandu Sangkulirang,” jelas bupati Ismunandar.

Keitka ke desa Mandu, bupati memboyong  artis ibu kota jebolan " D Academy dan KDI". Setibanya di desa Mandu rombongan bupati harus menempuh kembali perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan roda empat agar dapat tiba di lokasi acara malam pergantian tahun.

Setibanya di lokasi kehadiran bupati, istri, kerabat keluarga dan rombongan sangat dielu-elukan masyarakat di Desa Mandu. "Luar biasa pak bupati dan ibu jauh jauh datang ke desa kami untuk bersama-sama merayakan malam pergantian tahun," sambut masyarakat desa Mandu dengan rasa bahagia.

"Baru kali ini mas desa kami didatangkan artis ibu kota oleh pak bupati dan istri, momen ini sangat menghibur masyarakat," ungkap Syachruddin warga setempat saat dimintai komentarnya.

Malam itu, desa Mandu ramai bertebar bintang artis ibu kota. Warga mengaku terhibur dengan kedatangan bupati dan istri berbaur bersama warga untuk merayakan dan menyambut pergantian tahun baru 2017.

Ketua panitia pelaksana Alfian mengungkapkan dalam momen tahun baru, desa Mandu selain kedatangan artis ibu kota juga kedatangan dua tamu kehormatan sekaligus yaitu Bupati Kutim Ismunandar beserta istri Encek Firgasih yang tak lain Wakil Ketua DPRD.

Sosok istri bupati (wakil ketua DPRD) di mata masyarakat desa Mandu tak kalah juga dikenal dengan masyarakat setempat.  Figurnya sangat disenangi dan dicintai masyarakat hal ini terbukti kedatangan bupati dan istri - wakil ketua DPRD-  ke desa Mandu masyarakat langsung memadati (tumpah ruah) di lokasi acara. Bahkan pedagang kaki lima (PKL) kuliner sangat merasakan dampak kehadiran rombongan bupati, lantaran dagangan mereka laris manis.

Pada kesempatan sambutannya di atas panggung pesta hiburan rakyat menyambut tahun baru 2017, bupati Ismunandar beserta istri Encek Firgasih memasuki tahun 2017  secara bertahap merealisasikan aspirasi masyarakat di setiap desa. "Termasuk di Desa Mandu yang akan diperjuangankan menjadi kecamatan," ungkap Bupati Ismu, biasa akrab disapa

Baik bupati Ismunandar dan istri Encek Firgasih akan memajukan dan mendorong potensi yang ada di masing-masing desa terlebih di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, infrastruktur. "Mari bersama-sama kita bergandengan tangan memajukan dan membangun Kutim sehingga masyarakat sejahtera," ucapnya.

Pada kesempatan itu, bupati dan istri juga menyumbangkan suara emasnya sembari diiringi vokal lantunan dari para artis D'Academy dan KDI. Warga ikut berjoget untuk merayakan pergantian tahun baru.

Memasuki malam pergantian tahun dari 2016-2017 bupati Ismunandar berpesan tetap menjaga dan memelihara kondusivitas demi terwujudnya persatuan kesatuan.

Tiba detik-detik pergantian malam tahun baru langit desa Mandu dipenuh pesona kerla kerlip kembang api sehingga suasana pergantian tahun semakin meriah semarak tak kalah dengan perayaan di kota kota besar. "Selamat tahun baru masyarakatku, maju Kutim sejahtera rakyatnya," tutup Bupati Ismunandar dan istri Encek Firgasih sembari berpamitan meninggalkan lokasi acara malam pergantian tahun desa Mandu.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA