1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Akhir tahun 2016 warga diajak i’tikaf dan zikir bersama

“Selain hiburan menyambut tahun baru, marilah kita berdoa bersama melakukan I’tikaf, berzikir dan sholat subuh berjamaah di masjid," kata Kasmidi

Wabup Kasmidi Bulang mengajak kepada seluruh kepala SKPD dan elemen masyarakat untuk melakukan i'tikaf dan zikir serta sholat subuh berjamaah di masjid atau mushola dekat rumahnya masing-masing. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 28 Desember 2016 05:42

Merdeka.com, Kutai Timur - Menjelang pergantian tahun 2016 ke 2017 mendatang, Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang mengajak kepada masyarakat tak hanya mempersiapkan hiburan semata. Mantan anggota DPRD Kutim ini mengajak kepada masyarakat melakukan I’tikaf dan zikir bersama di masjid-masjid maupun musholla.

“Selain hiburan menyambut tahun baru, marilah kita berdoa bersama melakukan I’tikaf dan berzikir serta sholat subuh berjamaah di masjid atau mushola yang terdekat dengan rumah kita masing-masing,” kata Kasmidi

Pernyataan itu diungkapkan Wabup saat memimpin rapat koordinasi yang dihadiri kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di ruang Tempudau, kantor bupati, Selasa (27/12/2016), kemarin. Dia meminta kepada seluruh SKPD untuk melakukan koordinasi dalam mempersiapkan malam pergantian tahun baru tersebut.

Dikatakan Wabup, semua ini dilakukan untuk membangun kebersamaan. Dipersembahkan untuk masyarakat agar 2017 bisa lebih optimis menghadapi tantangan yang ada.

Pada malam pergantian tahun baru 2017 nanti, rencananya Bupati akan berada di kecamatan Sangkulirang untuk merayakan bersama warga di sana. Sedangkan Wabup Kasmidi Bulang berada di Sangatta bersama warga ibukota kabupaten Kutim yang dipusatkan di Taman Bersemi, Sangatta Utara.

Kemudian pada hari pertama awal tahun, yakni tanggal 1 Januari 2017, Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang bersama-sama menuju Desa Sekerat, kecamatan Bengalon. Kedua pasangan ini melakukan kunjungan kerja sekaligus menghadiri acara pesta pantai Sekerat yang digelar warga di sana.

Kegiatan ini sekaligus mempromosikan wisata pantai Sekerat yang cukup apik dan memiliki pasir putih yang indah. Diharapkan, pantai Sekerat yang mudah dijangkau dengan kendaraan darat, menjadi salah satu destinasi wisata di Kutim ke depan.

Untuk diketahui, menjelang akhir tahun ini rencananya di Kecamatan Sangkulirang akan digelar berbagai kegiatan dan lomba. Antara lain turnamen sepakbola KWS Cup 2016, lomba perahu naga, senam dan jalan santai serta pertunjukan kuda lumping. Bersama masyarakat Kecamatan Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang dan Kecamatan Karangan dalam bingkai kebhinekaan.

Rencananya, Bupati Ismunandar akan membuka rangkaian kegiatan lomba tersebut.  Sehingga jadwal yang tertulis di Protokol, pada 31 Desember 2016, orang nomor satu di Kutim ini berada di kecamatan Sangkulirang. Selai membuka lomba dan berbagai kegiatan, sekaligus menikmati pergantian tahun 2017 di wilayah pesisir Kutim.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA