1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Launching website, Buay sudah menyebar sampai ke Jawa

"Insya Allah, yakinlah Buhay bersama website ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di masa mendatang," tutur Ismunandar.

Bupati Ismunandar ketika memberikan sambutan pada acara launching website Buhay di markasnya jalan Yos Sudarso. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 15 Juni 2017 09:49

Merdeka.com, Kutai Timur - Sebuah klub yang sebagian besar anak-anak muda dengan nama Buhay yang dipanjangkan bubuhannya jua ay (bahasa banjar) yang artinya ternyata teman juga, Selasa (13/6) lalu melaunching website dan dilakukan Bupati Kutim Ismunandar, yakni www.buhay.id. Bahkan organisasi ini sudah menyebar sampai ke Jawa, seperti Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Pada kesempatan launching website tersebut, Bupati Ismunandar mengatakan, informasi yang berkembang sekarang ini cukup cepat sekali. Bahkan melalui website ini, bisa dikenal sampai ke mancanegara. Klub ini sendiri lebih dikenal Buhay Motor Club Indonesia (BMCI), lantaran memiliki salah satu klub motor di Sangatta.

Di markas Buhay, jalan Yos Sudarso I, samping Gang Hj Maryam, Sangatta, Bupati Ismunandar mengatakan keberadaan teknologi belakangan ini dapat membantu individu, golongan, kelompok bahkan pemerintah. Dalam menyampaikan berita agar diketahui atau ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

"Insyaallah, yakin buhay bersama website ini dapat memberikan manfaat ke depan," tutur Ismunandar.

Kepada Club Motor Buhay, Ismu mengingatkan agar segala program kerja dilakukan dengan penuh keyakinan dan dikembangkan. Sehingga dapat merangkul kepentingan masyarakat. Seperti contoh program dimasukkan informasi dari Dinas Sosial terkait informasi bantuan kemiskinan.

"Dulu buhay bersama saya bejalan tertatih, tapi dengan kenyakinan akhirnya sukses, begitu juga program di website ini harus yakin bisa ikut sukses," sebut Ismu yang juga Ketua Pembina Buhay.

Ketua Buhay Motor Club Indonesia Firman Wahyudi menjelaskan tujuan dibuatnya wibsite ini adalah untuk menghadirkan informasi-informasi yang terdiri dari video dan dokumentasi, terkait kegiatan serta kebijakan Pemkab kutim untuk kesejahteraan masyarakat. Sekaligus berfungsi juga sebagai galery dan dokumentasi dari club buhay sendiri yang meliputi kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain launching website nanti juga ada kegiatan bakti sosial pada bulan ramadhan ini.  

"Website ini salah satu wujud dukungan Buhay pada kebijakan pemerintah," tutur Firman yang juga akrap disapa Bobo ini.

Adapun Buhay Motor Club Indonesai ini jelas Kasubag Protokol Pemkab Kutim ini, merupakan club motor yang merangkul rekan motor dari berbagai jenis motor. Tujuannya untuk kegiatan positif bagi kepetingan masyarakat. Terbentuk 2015 lalu hingga sekarang telah tergabung 45 anggota laki-laki dan 17 wanita. Buhay juga miliki cabang atau biasa disebut chapter antaranya di Kota Samarinda, Tenggarong, Kota Bangun. Diluar pulau ada yakni di Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

(AJ/AJ)
  1. IPTEK
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA