1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Usai gelar buka puasa bersama, Wabup berangkat umroh laksanakan nazar

“Ini pun sudah tahun kedua kepemimpinan baru terlaksana, sebab terlalu banyak tugas datang silih berganti," kata Kasmidi.

Suasana buka puasa bersama di rumah jabatah Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang sebelum berangkat malaksanakan ibadah umroh. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 13 Juni 2017 13:21

Merdeka.com, Kutai Timur - Sehari sebelum berangkat ke tanah suci Makkah untuk menjalankan ibadah umroh, Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang dan keluarga mengundang kolega dan pejabat lingkup Pemkab Kutim untuk menjalin tali silaturahim. Kegiatan buka puasa ini sekaligus dijadikan ajang pamitan dan minta doa restu agar selama menunaikan ibadah berjalan lancar.

Buka puasa bersama ini digelar di rumah jabatan Wabup kawasan Bukit pelangi pada kamis (8/6) lalu. Sejumlah pejabat, tokoh masyarakat dan kalangan media juga tampak hadir pada acara buka buasa di rumah jabatan Wabup tersebut.

Acara buka puasa itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Guru Syahidila dan tausiyah bertemakan silaturahmi menjadi rangkaian kegiatan yang berlangsung penuh keakraban tersebut.

Wabup Kasmidi Bulang didampingi istrinya Ny Tirah Satriani menjelaskan acara doa dan buka bersama yang dilaksanakan itu lantaran nazar saat momen pilkada lalu. "Waktu  itu, saya bernazar, mudah-mudahan pilkada aman dan sukses, (setelah itu) saya mau melaksanakan ibadah umroh. Ini pun sudah tahun kedua kepemimpinan baru terlaksana. Karena terlalu banyak tugas yang datang silih berganti," sebut mantan Ketua DPD KNPI Kutim ini.

Kasmidi mengaku sempat ditegur Bupati Ismunandar yang mengingatkan tidak baik jika nazar ditunda-tunda karena pekerjaan yang tidak ada habisnya. Dia menambahkan sebenarnya untuk keberangkatan kali ini pun, sempat tertunda. Karena tidak diurus dan memang mendadak, hanya meminta ajudan dan istri saja.

Kebetulan Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni pamit untuk umroh, kemudian Wabup mengaku langsung mengutarakan niatnya bersama-sama umroh dengan membawa serta isteri dan orang tuanya. Dalam kesempatan baik ini, Wabup tak lupa menyampaikan rasa terimakasih pada jajaran pegawainya. Karena Pemkab Kutim kembali sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah (LKPD). Menjadi kali kedua setelah sukses didapat pada 2015 lalu.

Hal tersebut membuktikan administrasi pengelolaan keuangan daerah sudah lebih baik. Masyarakat juga sudah semakin sadar, bahwa menggunakan uang negara harus dipertanggungjawabkan dan disertai laporan administrasi. Prestasi ini membawa Kabupaten Kutai Timur sejajar dengan kabupaten lainnya secara nasional dan mendapat pengakuan dari pemerintah pusat.

“Hal ini patut disyukuri oleh masyarakat atas apa yang telah diraih,” katanya.

Dia berharap agar masyarakat bisa mendukung Pemkab Kutim, kalau memang program yang dilaksanakan itu baik. Namun apabila tidak baik dia juga meminta masyarakat pro aktif melaporkan dengan menyampaikan pula solusinya. Tetapi, sebaiknya kritik tidak disampaikan melalui media sosial. Karena terkadang di medsos ada yang memperkeruh suasana.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA