1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Persikutim targetkan ke final

"Dengan hasil pada laga perdana, saya berani mentargetkan Persikutim mencapai babak final untuk Rayon Kaltim," ucap Ase.

Pemain Pesikutim sedang berebut bola di tengah lapangan. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 20 Agustus 2016 22:23

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah mencukur Persirau (Berau) dengan kemenangan telak, 8-0, Persikutim cukup meyakinkan melaju ke babak berikutnya di Grup 2 wilayah Kaltim, Liga Nusantara tahun 2016 ini. Hasil yang diperoleh pada pertandingan perdana memberikan modal besar bagi pemain dan lebih bersemangat dalam bertanding.

Pelatih Persikutim, Ase optimis, Persikutim akan mampu melaju sampai ke final pada Liga Nusantara ini. "Jika melihat mental bertanding anak-anak sekarang ini, saya optimis bisa maju samapai ke final," kata Ase, kemarin.

Dia terus berusaha memberikan motivasi agar semangat tanding nanti terus bergelora untuk menghadapi lawan-lawannya di babak berikutnya. Meski diakuinya bahwa lawan tanding sekarang ini juga mempersiapkan diri dengan baik, namun Persikutim juga sudah memperhitungkannya secara matang.

Menurutnya, target tersebut tak sekedar asal jika penampilan para pemain menunjukkan konsistensi seperti yang ditampilkan pada laga perdana Kamis lalu. Waktu itu, para pemain Persikutim bermain cukup apik, terutama di babak kedua, sehingga mampu melesatkan gol ke gawang lawan, sehingga tuan rumah pesta gol dengan kemenangan 8-0 atas Persirau, Berau.

"Dengan hasil yang diperoleh anak-anak pada laga tanding perdana tersebut, saya berani mentargetkan Persikutim mencapai babak final untuk Rayon Kaltim," ucap Ase.

Meski katanya, Persikutim berada di grup yang ketat bersama empat tim asal Bontang, seperti Bontang FC dan Bontang Mitra United, namun jika anak-anak bermain konsisten bis lolos dari permainan lawan. Dijelaskan Ase, dalam  persiapan menjalani kompetisi, ia mengaku sudah menerapkan latihan khusus kepada anak asuhnya.

"Sebelum mengikuti laga Linus ini, semua tim tentunya sudah mempersiapkan timnya secara baik. Termasuk Persikutim sendiri juga telah mempersiapkan pemain-pemainnya dengan matang, untuk bisa menghadapi tim lawan yang semuanya tangguh," kata Ase.


(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA