1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Lebaran kedua, Bupati Ismunandar hadiri open house Gubernur Kaltim

“Kunjungan silaturahim pada hari raya lebaran kedua ini merupakan suatu kebiasaan di setiap tahunnya,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan istri serta Wabup Kasmidi Bulang saat berhalal bi halal dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek di Lamin Etam, Samarinda, pada lebaran kedua. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 27 Juni 2017 06:47

Merdeka.com, Kutai Timur - Idul fitri 1438 hijriyah hari kedua, bupati Ismunandar dan rombongan menghadiri open house di rumah dinas Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan jajarannya. Selain itu, berkunjung ke rumah dinas Ketua DPRD H Syahrun dan Danrem 091/Samarinda Kol Inf Kolonel Inf Irham Waroihan.

Dalam kunjungan silaturahim itu, bupati Ismunandar didampingi istri Hj Encek UR Firgasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim, Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan istri Ny Tirah Satriani, Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah, Asisten Perekonomian Pembangunan Rupiansyah, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Mugeni, Asisten Administrasi Umum Hj Yulianti, Dandim 0909 Sangatta Kol Inf Setyo Wibowo, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulian Budiarta, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kunjungan ke rumah dinas Gubernur di Lamin Etam itu yang semula pagi hari, diundur pada sore hari setelah dari Balikpapan. Sedangkan halal bi halal ke rumah Danrem, dilaksanakan pagi hari sebelum bertolak ke kota minyak, untuk acara serupa dengan Pangdam VI/Mulawarman dan Kapolda Kaltim.

Saat bertemu Gubernur Awang Faroek, bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang tampak akrab. Demikian juga anggota rombongan lainnya, lantaran Kutim memiliki sejarah tersendiri bersama Gubernur Awang Faroek.

Meski sudah agak sore, namun kedatangan bupati Ismunandar dan rombongan mendapat sambutan hangat tuan rumah dan jajaran pejabat Pemprov Kaltim, seperti Sekretaris Wilayah Provinsi (Sekwilprov) Rusmadi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kutim yang dipimpin langsung Bupati Ismunandar menghadiri open house sekaligus silaturahim dengan jajaran Pemprov Kaltim. Semoga jalinan silaturahim ini terus berjalan dengan baik, guna membina kerjasama ke depan,” kata Awang Faroek Ishak.

Sebelumnya, pada pagi hari, bupati Ismunandar juga melakukan silaurahim ke rumah dinas Danrem 091/Aji Suryanata Kesuma (ASN) Kol Inf Irham Waroihan di jalan Basuki Rahmat. Pada kesempatan itu, Damrem memberikan apresiasi yang baik atas kunjungan Bupati Kutim bersama rombongan tersebut.

Sedangkan Ismunandar mengatakan, kunjungan silaturahim pada hari raya lebaran kedua ini merupakan suatu kebiasaan di setiap tahunnya. Pemerintah Kabupaten Kutim sudah terbiasa melakukan kunjungan seperti ini sebagai ajang silahturahmi dan menjalin keakraban dengan saling maaf memaafkan.

“Ini juga merupakan ajang halal bi halal pada bulan Syawal untuk terus meningkatkan silaturahim kita baik dengan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi maupun lainnya. Begitu juga sebaliknya agar terjalin hubungan yang baik dengan harapan bisa menjalin kerjasama dengan baik pula,” kata Ismunandar.

Usai bersilaturahim di kediaman Danrem, bupati dan rombongan langsung bertolak ke Balikpapan menggunakan pesawat melalui Bandara Temindung. Pada sore harinya, kembali ke Samarinda melanjutkan kegiatan yang sama ke rumah jabatan Gubernur di Pendopo Lamin Etam, dan kemudian ke rumah dinas Ketua DPRD di jalan Basuki Rahmat.

(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA