1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

HIPMA KT harus miliki peran dan berkontribusi pembangunan di Kutim

“HIPMA KT hendaknya menjadi manusia yang memiliki andil penting dalam pembangunan di masa yang akan datang,” Ismunandar.

Bupati Ismunandar ketka melantik pengurus HIMPA KT di hotel Mesfa Mulai, Sangatta Utara belum lama ini. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 07 Desember 2016 20:05

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutim Ismunandar meminta kepada pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Kutai Timur (HIPA KT) untuk turut serta dalam berkontribusi pembangunan di daerah ini. Alumni HIPMA KT hendaknya memiliki andil dalam proses pembangunan di Kutim.

Kemudian Ismu, panggilan akrab mantan Sekkab Kutim ini, dalam berorganisasi merupakan salah satu proses latihan kepemimpinan. Sebab,  saat berorganisasi, para pengurus dihadapkan pada berbagai persoalan, hingga kesiapan mental untuk berkorban waktu.

Pernyataan itu diungkapkan bupati Ismunandar pada acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Kutai Timur (Hipma KT) periode 2016-2018, di Gedung Mesfa Mulia, Sangatta Utara, belum lama ini. Dikatakan, sambil menunggu transisi kepemimpinan yang pasti akan terjadi, dia meminta kepada seluruh pengurus Hipma KT untuk turut serta dan berkontribusi mengisi pembangunan.

“Alumni Hipma KT harus turut menyukseskan pembangunan. Kalau perlu harus menjadi manusia yang memiliki andil penting dalam pembangunan di masa yang akan datang,” kata mantan  Ketua Koalisi Mahasiswa Kalimantan Timur (KMKT) Cabang Malang ini.

Karena pengurus Hipma KT adalah mahasiswa, maka dia juga berpesan agar seluruh pengurus diminta untuk menjaga sikap positif civitas akademika. Terus berkarya menuntut ilmu dan membangun kerja sama dengan semua pihak. Membangun kebersamaan, serta memberikan masukan positif kepada pemerintah. Hipma KT yang diketuai Harits Humam ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Hipma KT Nomor 01/KPTS-FMF/A/HIPMA-KT/IX/2016.

Wabup Kasmidi Bulang yang pernah tergabung dalam Hipma KT pada kesempatan tersebut juga meminta agar seluruh pengurus bangga dan mengembangkan organisasi menjadi lebih besar. Namun kebanggaan dimaksud harus dibuktikan dengan cara memberikan kontribusi positif. Dengan tujuan utama yakni mengangkat citra organisasi yang menaungi seluruh pelajar dan mahasiswa, yang menuntut ilmu di luar Kutim ini menjadi lebih sukses. Termasuk memonitor seluruh anggota Hipma KT yang tersebar di Indonesia.

“Harus memiliki data base yang jelas tentang mahasiswa Kutim yang masih aktif (di luar daerah). Harus mengetahui berapa mahasiswa calon dokter, perawat, guru, ekonom, pertanian dan jurusan lainnya,” pinta Kasmidi.

Sehingga dapat diketahui calon sarjana yang akan lulus. Data disusun sendiri oleh pengurus Hipma KT dan bukan berdasarkan laporan pihak luar. Pendapataan menjadi penting, karena para sarjana tersebut nantinya akan disiapkan mengabdi untuk Kutim. Dengan berbagai kiprah tersebut, Wabup berharap Hipma KT mempunyai nilai tawar terhadap pemerintah dan swasta. Pelantikan pengurus Hipma KT hari itu disaksikan mantan Pengurus Pusat Hipma KT Syaiful Achmad, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Nurul Karim yang mewakili PT KPC.





(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA