1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Halal bi halal dengan warga Ranpul, Bupati janji beri layanan terbaik

“Terima kasih atas kepedulian warga Rantau Pulung dalam menjaga situasi tetap kondusif,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih serta Wabup Kasmidi Bulang dan istri Ny Tirah Satriani serta pejabat lainnya sedang halal bi halal dengan warga Rantau Pulung. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 12 Juli 2017 09:25

Merdeka.com, Kutai Timur - Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) kecamatan Rantau Pulung pada Sabtu (8/7) lalu berbeda dari biasanya. Gedung megah dan menjadi kebanggaan warga setempat itu, dipenuhi masyarakat dan pejabat lingkup Pemkab Kutim, mulai bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang dan istri Ny Tirah Satriani dan Seskab Irawansyah serta pejabat lainnya.

Hari itu, warga berkumpul ingin bertemu dengan duet pemimpin Kutim untuk melakukan silaturahim dan halal bi halal. Momentum paska lebaran itu, dimanfaatkan untuk menjalin tali silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat. Suasana keakraban terlihat dan sambutan masyarakat cukup antusias.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar berjanji pelayanan terbaik kepada masyarakat akan terus diberikan sebagai bentuk komitmen atas kepercayaan yang telah diberikan warga. Salah satunya Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) yang mendukung penuh kepemimpinan pasangan Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

“Terima kasih atas kepedulian warga Rantau Pulung dalam menjaga situasi tetap kondusif. Pemerintah akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan pembangunan yang menjadi kebutuhan dan usulan warga,” ujar Ismu waktu itu.

Selain itu, permasalahan listrik yang masih menyisakan pekerjaan rumah hingga saat ini, bakal terus dibahas dan dikoordinasikan secara intensif agar cepat terealisasi. Dia berharap program tersebut cepat terwujud sehingga warga Ranpul dapat merasakan penerangan yang seharusnya. Ismu juga mengungkapkan tentang rencana pembangunan  embung lebih besar guna menampung air, demi memenuhi kebutuhan pertanian dan lainnya.

Halal bihalal 1438 hijriah kali ini turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kutim Encek UR Firgasih, Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dilingkup Pemkab Kutim.

Wabup Kasmidi Bulang menambahkan selain listrik, tahun depan juga akan ada pembangunan pasar berikut sejumlah program lain. Melalui program Desa Membangun dengan alokasi dana antara Rp 2-5 miliar. Untuk itu dia berharap masyarakat turut mendukung.

"Berbagai program pembangunan terus berjalan, mari sama-sama baik pemerintah dan warga, (pembangunan) turut dipantau. Jangan dihalang-halangi agar semua dapat berkerja maksimal," pinta Kasmidi.

Pada kesempatan ini pula Bupati serta Wabup Kutim menyerahan SK TK2D bagi tenaga teknis, tenaga pengajar dan kesehatan. Halal bihalal juga di isi ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz KH Muhammad Mansyur yang merupakan Pimpinan Majelis Taklim Mabrur, Samarinda.

Camat Ranpul Mulyono berterima kasih atas usaha Pemkab yang mencarikan investor bagi petani singkong gajah di daerahnya. Sehingga hasilnya dapat terjual dengan harga layak untuk kebutuhan produksi tepung tapioka.

"Sebelum lebaran singkong gajah warga seluas 319 hektare sudah diberikan panjar," ungkapnya.

Kemudian dia juga melaporkan bahwa saat ini di Ranpul sudah dilengkapi Kantor Camat baru dan Kantor Polsek. Menurut dia dimasa datang warga menginginkan adanya pembagunan Kantor Koramil. Agar memudahkan dan memaksimalkan koordinasi.

(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA