1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Besok, Bapenda Kutim bakal launching pekan panutan bayar PBB

“Kami mengundang Wajib Pajak untuk bisa hadir dan membayar PBB sesuai dengan SPPT yang diterimanya,” kata Musyaffa.

Bapenda membuka loket pembayaran pajak, sebagai upaya memberikan pelayanan kepada wajib pajak. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 25 September 2017 15:48

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat memenuhi kewajibanya membayar pajak, terutama Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Pedesaan, direncanakan Selasa (26/9) besok Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutim bakal melakukan launching kesadaran membayar pajak. Pekan panutan pajak ini digelar di kantor Bapenda kawasan Bukit Pelangi.

Langkah ini sebagai implementasi pelaksanaan Undang-Undang Nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Bapenda menggelar “Pekan Panutan Bayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan”.

“Pekan Panutan Bayar PBB akan digelar besok (hari ini), kami mengundang Wajib Pajak untuk bisa hadir dan membayar Pajak Bumi dan Bangunan sesuai dengan SPPT yang diterimanya. Baik Wajib Pajak Pribadi maupun Wajib Pajak Badan,” jelas Kepala Bapenda Musyaffa.

Selain memberikan kesempatan kepada setiap warga Negara selaku Wajib Pajak untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga Negara dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan sesuai dengan SPPT yang diterima, kegiatan dimaksud juga menjadi tempat silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten dengan Wajib Pajak. Sehingga dapat membentuk sinergi membangun bersama untuk daerah.

Untuk itu mantan Kabag Keuangan Sekretariat Kabupaten itu mengajak kepada semua Warga Negara di Kabupaten Kutim agar dapat membayar PBB P2. Dimulai dari diri sendiri dengan membayar SPPT PBB, dimana Bumi dan Bangunan yang dimiliki, dikuasai, dinikmati sehingga warga memperoleh manfaat atas apa yang dikuasainya.

“Diharapkan ajakan membayar pajak diteruskan kepada kerabat, sahabat, tetangga di sekitar kita, agar membayar PBB nya masing-masing,” tukas Musyaffa yang juga aktif sebagai pengurus KAHMI Kutim.

Rencananya, kegiatan yang dijadwalkan berlangsung sejak pukul 10.00 wita tersebut akan langsung dihadiri oleh Bupati Kutim Ismunandar beserta jajarannya.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
  2. Ekonomi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA