1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Zainuddin jabat kepala BKPP, pelantikan sesuai nomenkelatur baru

“Kini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah lengkap dan bisa bekerja guna mengisi OPD yang ada,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar saat melantik Kepala BKPP Kutim Zainuddin Aspan dengan nomenkelatur baru serta berdasarkan Perda OPD yang baru, disaksikan wabup Kasmidi Bulang dan sejumlah undangan lainnya. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 30 November 2016 19:02

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disahkan DPRD Kutim, kini giliran bupati menerapkannya dengan mengisi personil sesuai nomenkelatur yang baru. Usai Sekkab Irawansyah, kini giliran  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), dilantik bupati Kutim Ismunandar.

Untuk jabatan tersebut, dipercayakan kepada Zainuddin Aspan, yang selama ini menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD). Acara pelantikan dilaksanakan Rabu (30/11/2016) tadi siang di ruang Tempudau, kantor bupati, kawasan Bukit Pelangi.

Zainuddin yang mantan Kabag Hukum ini dilantik sebagai Kepala BKPP (dulunya Badan Kepegawaian Daerah/BKD) melalui surat Keputusan Bupati Nomor 821/3350/BKD-MUT/XI/2016 tanggal 30 November 2016.

Pada acara pelantikan itu, hadir juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang, para asisten, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan undangan lainnya.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, lalu penandatanganan berita acara dan pakta integritas. Disaksikan oleh Sekretaris Kabupaten Irawansyah dan Kepala Inspektorat Wilayah Kutim Abdul Muis. Kemudian dilanjutkan penyerahan petikan Surat Keputusan Bupati Kutim kepada Kepala BKPP yang baru Zainuddin Aspan oleh Bupati sendiri.

Usai melantik, Bupati Ismunandar menjelaskan bahwa pelantikan kedua yang dilakukan di masa kepemimpinannya ini merupakan bagian dari amanah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016. Kemudian dikuatkan lagi dengan Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. Didalamnya dimulai dengan mengisi jabatan Kepala BKPP.

“Harapannya Kepala Badan (BKPP) yang baru dapat bekerja keras. Semua (prosesi pelantikan) telah berdasarkan peraturan yang ada. Sehingga kini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah lengkap dan bisa bekerja guna mengisi OPD  kita yang ada,” kata Ismunandar.

Dikatakan Ismu, pengalaman Zainuddin sudah cukup dengan pangkat dan golongan IV/C. Ismu berharap pejabat baru dapat mempersiapkan diri bekerja keras untuk mempersiapkan jabatan yang akan diisi sesuai Perda OPD.


Kepala BKPP Zainuddin Aspan usai dilantik menyatakan siap bekerja keras dan menyesuaikan diri, mendalami tugas pokok serta fungsi. Terus meningkatkan koordinasi dengan para staf agar kinerja pelayanan berjalan maksimal.

“Saya segera berkoordinasi dan membicarakan kepada rekan-rekan dan staf, agar dapat mengejar waktu (menyusun struktur baru) di Desember nanti. Semoga semua dapat terakomodir, baik itu peningkatan SDM dengan kondisi aggaran yang terbatas,” sebutnya.

Ia menegaskan realisasi dan target semua dapat terlaksana sesuai dengan niat mau berkerja dan berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Didukung kemauan, ketulusan untuk bekerja meningkatkan kinerja dalam pencapain tujuan menyejahterakan pegawai.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA