1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Warga Senambah minta pemasangan listrik, air bersih dan jalan

"Kujungan kerja ke kecamatan ini sesuai dengan janji politik Ismunandar dan Kasmidi Bulang saat pemilukada lalu".

Bupati Ismunandar dan isri Encek UR Firgasih serta Wabup Kasmidi Bulang dan istri Tirah Satriani berfoto bersama dengan pelajar, usai menyerahkan bantuan berupa tas sekolah. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 04 Oktober 2016 22:34

Merdeka.com, Kutai Timur - Kunjungan kerja (kunker) bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang ke pedalaman, mendapat sambutan antusias warga setempat. Salah satunya di desa Senambah, kecamatan Muara Bengkal. Pada kesempatan digelar dialog antara masyarakat dan bupati serta wakil bupati, banyak hal yang disampaikan oleh warga desa tersebut.

Satu diantaranya yakni aspirasi yang disampaikan oleh Iwan, Plt Kepala Desa Senambah, Muara Bengkal. Dia mengaku mewakili warganya menaruh harapan kepada Bupati dan Wabup agar bisa menyediakan fasilitas pemasangan instalasi (jaringan) listrik PLN. Berikutnya pemasangan pipa PDAM untuk penyediaan air bersih, pengerasan badan jalan Desa Ngayau-Senambah. Kelanjutan progress pembangunan rumah layak huni (RLH).

Dengan diplomatis, pasangan Bupati dan Wabup Kutim ini menjawab bahwa pemenuhan kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat tersebut akan dipenuhi secara bertahap oleh Pemkab Kutim. Sesuai janji politik yang disampaikan Ismu-KB ketika kampanye Pilkada lalu, desa akan diberi kucuran dana pembangunan senilai Rp 2-5 milyar.

Maksudnya, dengan program pengalokasian dana sebesar itu setiap desa dapat membangun sendiri daerahnya, tentunya menyesuaikan skala prioritas program pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan dana tersebut, diharapkan desa-desa di Kutim dapat membangun desanya dengan baik. Program ini akan berjalan mulai tahun 2017 mendatang.“Sekarang sudah saatnya desa membangun,” kata Ismu dan diamini oleh Wabup.

Dalam kesempatan kunjungan kerja ini, Pemkab Kutim melalui Dinas Pertanian dan Peternakan menyerahkan bantuan berupa bibit padi ladang (gabah) sebanyak 3,5 ton, untuk 100 hektare lahan pertanian kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di desa Senambah.

Kujungan kerja ke kecamatan ini sesuai dengan janji politik Ismunandar dan Kasmidi Bulang saat pemilukada lalu. Kehadiran Bupati dan Wabup juga didampingi istri tercinta yaitu Hj Encek UR Firgasih Ismunandar yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim dan Ny Tirah Satriani Kasmidi.

Acara silaturahmi dengan warga desa Senambah itu, selain rombongan orang nomor satu dan dua di Pemkab Kutim, juga terlihat sejumlah pejabat kabupaten, Camat Muara Bengkal Suwandi, Danramil dan Kapolsek Muara Bengkal, TP PKK Kecamatan, tokoh adat, pemuka agama dan masyarakat.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA