1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Palu bakal mencontoh kebersihan perkantoran kawasan Bukit Pelangi

“Kunjungan Wakil Wali Kota Palu ini dijadikan motivasi. Kutim juga banyak belajar dari Palu,” kata Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang dan Waki Walikota Palu Sigot Purnomo nyanyi bareng dikurubuti pegawai Pemkab Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 04 Mei 2017 15:38

Merdeka.com, Kutai Timur - Wakil Wali kota Palu, Sulawesi Tengah Sigit Purnomo yang akrab dipanggil Pasha Ungu, Selasa (2/5) lalu melakukan kunjungan kerja ke Kutai Timur. Pada kesempatan itu, Pasha diterima Wabup Kasmidi Bulang di sela-sela acara pross penyaringan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di ruang Meranti.

Kunjungan kerja Wakil Wali kota Palu itu merupakan kunjungan balasan DPRD Kutim beberapa waktu lalu yang melawat ke Provinsi Sulawesi Tengah tersebut. Kedatangan Sigit, panggilan Wakil Wali kota Palu itu, memperoleh respon pegawai lingkup Pemkab Kutim, terutama kaum hawa untuk minta foto bersama.

Sebelumnya Pasha menghibur ribuan penonton yang memadati Lapangan Town Hall Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara atas undangan Serikat Pekerja Kimia Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (SP KEP) Kutim dalam peringatan puncak May Day (hari Buruh se-dunia), Senin (1/5).

Bupati Ismunandar menyalami kedatangan wakil dari Wali Kota Palu Hidayat itu didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Mugeni. Penerimaan tamu selanjutnya diwakilkan pada Wakil Bupati Kasmidi Bulang, sementara Ismu bergegas menuju Masjid Agung Bukit Pelangi menghadiri kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Kasmidi menjelaskan Kutim yang sudah berdiri sejak 17 tahun lalu ini terdiri dari 18 kecamatan, terbagi dari tiga daerah yaitu kota, pedalaman dan pesisir. Berbagai suku mendiami salah satu kabupaten di Kaltim ini mulai dari Jawa, Bugis, Banjar, Dayak, hingga Kutai.

“Terima kasih sudah mendatangi Kutim, kunjungan balasan dari Wakil Wali Kota Palu ini dijadikan motivasi dalam pembangunan daerah seperti otonomi daerah. Kutim juga banyak belajar dari Palu,” kata Kasmidi.

Kasmidi dalam kesempatan itu juga memberikan cenderamata manik dikalungkan ke leher Sigit Purnomo sebagai kenang-kenangan dalam agenda silaturahmi ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo mengatakan cukup takjub saat menginjakkan kaki di Kutim. Pasalnya deretan bangunan berwarna serba putih tampak megah. Kawasan Bukit Pelangi menjadi hal yang membuat dirinya terpukau. Area khusus bekas tambang ini disulap menjadi tempat yang nyaman. Belum lagi taman-tamannya yang semakin mempercantik lingkungan sekitarnya.

“Saya akan ceritakan ke Bapak Wali Kota Hidayat, Kutim daerahnya bersih. Tanda Pemkabnya peduli dengan udara segar tanpa polusi  ini patut dicontoh. Membuat suasana bekerja semangat, Rumah Dinas pejabatnya pun terawat,” jelas Sigit.

Ditambahkan Sigit, pembangunan Palu tidak berfokus pada sektor perkebunan maupun perikanan. Walaupun secara geografis letak Palu berada dititik perairan dengan kedalaman laut mencapai 400 meter, Pemkot Palu lebih condong menjaga keamanan teritorial gangguan dari pihak asing misalnya dari arah Philipina.

“Palu punya alat pertahanan yaitu alat selam Lanal, menjaga kedaulatan maritim sesuai perintah program nawacita Presiden Joko Widodo,” tambahnya.

Sebagai penutup, Sigit menyumbangkan dua lagu berjudul Demi Waktu dan Surat Cinta untuk Starla duet dengan Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Sontak mengundang pegawai negeri sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) rata-rata perempuan tak mau ketinggalan mengangkat ponsel mengabadikan momen berselfie ria bersama Pasha Ungu.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA