1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Mulyan Budiarta gantikan Donny Suharto pimpin Danlanal Sangatta

"Hubungan yang terjalin memberikan manfaat serta pengaruh positif kepada masyarakat," ujar Ismunandar.

Bupati Ismunandar didampingi istri Encek UR Firgasih menyerahkan cinderamata kepada mantan Danlanal Sangatta Letkol Laut Donny Suharto didampingi istri saat pisah sambut. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 26 Oktober 2016 09:00

Merdeka.com, Kutai Timur - Jajaran Pangkalan Laut (Lanal) Sangatta memiliki komandan baru, yakni Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta. Lelaki ini menggantikan Letkol Laut (P) Donny Suharto yang mendapat tugas baru di tempat lain.

Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanal dilaksanakan Selasa 18 Oktober lalu, di lapangan Mako Lantamal XIII. Sertijab dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII), Laksamana Pertama TNI Wahyudi H Dwiyono.

Setelah dilakukan sertijab, kemudian Pemkab Kutim berinisiatif menggelar acara pisah sambut Danlanal Sangatta diselenggarakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Kamis, (20/10). Ny Ira Susanti isteri Danlanal yang baru turut hadir mendampingi. Acara dihadiri langsung oleh Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan pengabdian Letkol Laut (P) Donny Suharto yang selama ini berjalan baik dengan Pemkab.

"Hubungan yang terjalin memberikan manfaat serta pengaruh positif kepada masyarakat," ujar Ismunandar.

Untuk itu dia berharap keakraban antara Pemkab dan instansi vertikal seperti TNI AL harus terus terpelihara dengan baik. Ismu juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Danlanal yang baru.

Malam itu, Bupati Ismunandar didampingi Istri Hj Encek UR Firgasih, berbagi cinderamata dengan Letkol Laut (P) Donny Suharto. Tidak ketinggalan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, juga melakukan hal yang sama sambil mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama.

Tidak hanya itu, sejumlah Instansi dan lembaga lainnya diantaranya Dandim 0909 Sangatta, Letkol Inf Setyo Wibowo, Wakapolres Kutim, Komisaris Polisi (Kompol) Donny Sardo Lumbantoruan, turut memberi cenderamata.
Selain itu, sejumlah perusahaan swasta seperti PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Badak NGL ikut serta dalam prosesi tersebut.

Letkol Laut (P) Donny Suharto, menyebut selama bertugas di wilayah Kutim merasakan cukup banyak kesan. Termasuk dalam hal sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI AL dengan masyarakat maupun Pemkab. Dia berharap Danlanal yang baru bisa lebih meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah demi mewujudkan Kutim maju, aman dan menuju masyarakat yang sejahtera.
"Meski saya akan meninggalkan Kutai Timur, akan tapi Kutai Timur akan tetap terkenang di hati kami. Saya berharap keakraban Danlanal dengan Pemerintah Daerah akan terus terjalin," harap Donny.

Danlanal Sangatta yang baru, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan Pemkab Kutim. Ia berharap kehadirannya dapat diterima dan dapat bekerja sama yang baik oleh semua pihak.

"Terima kasih atas sambutannya. Saya sangat berharap adanya dukungan dari berbagai elemen untuk menciptakan situasi di daerah ini lebih kondusif. Seperti motto Lanal Sangatta yang akan terus menjadi benteng Mulawarman dan juga terus mendukung program pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," kata Mulyan.

Hadir dalam pisah sambut, Wakil Ketua I DPRD Kutim, Yulianus Palangiran, Wakil Ketua II DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, Asisten IV Mugeni, Anggota DPRD Kutim, Herlang Mappatitti, Sobirin Bagus dan sejumlah Kepala SKPD dan tokoh masyarakat.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA