1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kodim 0909/Sangatta mendadak lakukan tes urine kepada angota TNI

“Test urine kali ini dilakukan sebagai upaya pemberantasan narkoba di tubuh TNI, khususnya Kodim 0909 Sangatta,” tegas Setyo Wibowo.

Petugas saat melakukan tes urine bagi anggota Kodim 0909/Sangatta, guna mengetahui apakah ada yang mengkonsumsi narkoba atau tidak. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 26 Desember 2016 12:05

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski sudah pernah dilakukan tes urine kepada angota beberapa waktu lalu, namun Dandim 0909/Sangatta Letko Inf Setyo Wibowo, kembali menginstruksikan anggotanya kembali melakukan tes yang sama. Tes urine yang dilakukan secara mendadak itu untuk mengetahui apakah ada anggota yang positif menggunakan narkoba atau tidak.

Sekitar 23 personel TNI diambil sampel urine untuk mengetahui apakah yang bersangkutan positif menggunakan narkoba atau tidak. Pihaknya akan terus melakukan tes seperti ini kepada seluruh anggota TNI di wilayah Kodim 0909/Sangatta.

“Test urine kali ini dilakukan sebagai upaya pemberantasan narkoba di tubuh TNI, khususnya Kodim 0909 Sangatta,” tegas Dandim 0909 Sangatta Letkol Ind Setyo Wibowo, pada kegiatan tes urine tersebut.

Selain itu, test urine juga dilakukan untuk meyakinkan pihaknya bahwa anggota Kodim 0909 Sangatta benar-benar bebas dari narkoba. Dandim yang saat itu didampingi Pasi Intel Kodim 0909 Sangatta Lettu Inf Arif Safardiyatno mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen memerangi narkoba. Perang terhadap barang haram tersebut juga sesuai program dari “Komando Atas” atau Panglima TNI.

"Hal ini dilaksanakan untuk meyakinkan bahwa semua prajurit TNI khususnya TNI-AD untuk bebas dari narkoba. Sudah barang tentu apabila dalam pelaksanaan kegiatan test urine ini didapatkan anggota ada yang positif, pasti akan diproses lebih lanjut dan jaminannya dipecat atau diberhentikan dengan tidak hormat," tegasnya.

Rencananya, kegiatan test urine tidak hanya diperuntukkan bagi personel yang bertugas di Makodim 0909 Sangatta saja, namun juga terus dilanjutkan kepada personil yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) di seluruh wilayah Kodim 0909/Sangatta.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA