1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Gelar expo, untuk meriahkan HUT Kutim ke-17

“Expo ini bertujuan untuk menampilkan informasi hasil-hasil pembangunan fisik dan non fisik, potensi dan peluang investasi serta produk-produk u

Bupati Ismunandar saat melihat pameran foto beberapa waktu lalu yang menampilkan berbafau potensi sumber daya alam di Kutai Timur. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 06 Oktober 2016 09:40

Merdeka.com, Kutai Timur - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), kembali akan menggelar pameran Pekan Raya Kutim (PRK) Expo 2016. Pameran bakal diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perusahaan swasta dan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kegiatan ini berlangsung sejak 12-17 Oktober 2016, di Graha Expo Center, Bukit Pelangi, Sangatta Utara.

“Expo ini bertujuan untuk menampilkan informasi hasil-hasil pembangunan fisik dan non fisik, potensi dan peluang investasi serta produk-produk unggulan dari masing-masing Badan, Dinas, Instansi, Kecamatan dan para pelaku usaha,” kata Koordinator Seksi Pameran HUT Kutim PRK Expo 2016, Saiful Ahmad.

Melalui PRK Expo 2016 ini diharapkan tercipta wahana informasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Selain itu penyelenggaraan pameran merupakan wahana miniatur untuk menampilkan atau menyampaikan berbagai pencapaian pembangunan yang dilaksanakan atau direalisasikan Pemkab Kutim. Sekaligus sebagai bentuk pertanggung jawaban publik Pemkab kepada masyarakat.

Lebih jauh dijelaskan, penyelengaraan pameran merupakan rangkaian dengan peringatan HUT Kutim ke 17. Sesuai intruksi dari Ketua Umum Panitia Hut Kutim ke-17, yakni Wakil Bupati Kasmidi Bulang, sambung Saiful, semua SKPD diwajibkan ambil bagian dalam pelaksanaan pameran ini. Termasuk perusahaan swasta,  Badan Usaha Milik Nasional (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan segenap pelaku UMKM maupun paguyuban-paguyuban yang ada di Kutim.

“Untuk mendukung dan hadir sebagai peserta pameran ini, tidak dikenakan biaya. Peserta hanya diminta membayar biaya kebersihan selama pameran berlangsung,” jelasnya.

Berikutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk menggerakan perekonomian daerah. menginformasikan kegiatan pembangunan selama setahun terakhir. Dengan begitu diharapkan menghasilkan dampak ekonomi yang baik bagi masyarakat Sangatta dan Kutim pada umumnya serta memberikan hiburan. Sebab selama pameran, masyarkat dapat menyaksikan berbagai lomba dan tari-tarian dari 18 kecamatan serta artis ibu kota Jakarta yang di hadirkan dari seksi kesenian.

"Bagi seluruh Intansi atau SKPD, Kecamatan, Perusahaan, Paguyuban, UMKM yang ingin turut serta mengambil bagian dapat menghubungi Koordinator Seksi Pameran Pekan Raya Kutim Expo 2016 di Kantor Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Daerah (BPTSP-PMD) di Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi dan Hotline di nomor 082354410619. Pendaftaran paling lambat tanggal 10 Oktober 2016" terang Saiful.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Peristiwa
  3. HUT KUTAI TIMUR
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA