1. KUTAI TIMUR
  2. BERITA DUKA

Ibunda wakil bupati meninggal dunia, duka bagi masyarakat Kutai Timur

"Sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Kudungga, Sangatta".

Wabup Kasmidi Bulang tampak duduk berhadapan jenazah almarhumah ibunda tercinta di rumah duka jalan poros Sangatta-Bontang dekat patung burung, sementara ratusan pelayat cukup bayak yang akan mengantarkan ke peristirahatan terakhir. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 25 Desember 2016 17:57

Merdeka.com, Kutai Timur - Kutim kembali berduka. Setelah pekan lalu Kepala Dinas Sosial H Aji Kifli Oesman meninggal dunia di rumah sakit umum Parikesit, Tenggarong, kini Kutim memperoleh kabar duka kedua. Yakni, ibunda Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang, Hj Miyatun Sriyati binti Misran, Minggu (25/12/2016) pukul 08.30 wita berpulang ke Rahmatullah.

Mendengar kabar duka tersebut, Bupati Ismunandar yang kebetulan sedang berada di luar kota langsung menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada Wabup melalui telpon selularnya. Kemudian meminta kepada Sekretaris Kabupaten Irawansyah untuk melayat ke rumah duka di Jalan Poros Sangatta-Bontang dekat monumen patung burung.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhumah yang lahir di desa telaga Kelurahan Randong Kenangan Kabupaten Mojokerto, pada 5 April 1958 silam ini, sempat dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Kudungga, Sangatta.  Istri H Bulang ini dirawat di ruang ICU selama sepekan. Almarhumah meninggalkan seorang suami, tiga anak, tiga menantu dan sembilan cucu.

Selain Sekkab, sejumlah pejabat seperti Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo didampingi Kasdim Mayor Inf Syawaluddin juga hadir. Kemudian anggota DPRD Provinsi Kaltim Marsidik, kolega di anggota DPRD Kutim, serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim lainnya.

Isak tangis keluarga dan kerabat almarhumah masih terdengar dari dalam rumah duka sebelum pemakaman. Atas kesepakatan seluruh keluarga, almarhumah dikebumikan di taman pemakaman Kuburan Muslimin di Sangatta Selatan. Pemakaman dilaksanakan setelah lewat waktu sholat dzuhur.

Wabup Kasmidi Bulang dan isteri Ny Tirah Satriani, ayahanda Wabup yaitu H Bulang, seluruh keluarga, pejabat, serta masyarakat yang melayat turut mèngantarkan jenazah yang sudah dimandikan dan disholatkan ke peraduan terakhirnya.

Bupati Kutim Ismunandar melalui Kabag Humas Muchtar mengatakan bahwa duka dan kehilangan ibunda tercinta yang dialami Wabup juga dirasakan seluruh masyarakat Kutim. Ratusan masyarakat turut melayat di rumah duka hingga mengantarkan sampai ke tempat peristirahatan terkahirnya.

“Pemkab Kutim dan seluruh masyarakat Kutim menyampaikan Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun atas berpulangnya Hj Miyatun Sriyati binti Misran, pada 58 tahun, yakni ibunda dari Wakil Bupati Kutai Timur Bapak Kasmidi Bulang ST MM. Semoga amal dan ibadah almarhumah diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggal tabah serta ikhlas menerima, amin,” kata Bupati melalui Kabag Humas.

 

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA