1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pemerintah Kutai Timur fokus bangun infrastruktur jalan

Salah satunya pembangunan Jalan Samudra yang saat ini sedang dikerjakan.

Pembangunan Jalan Samudra. ©2016 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Senin, 01 Agustus 2016 11:24

Merdeka.com, Kutai Timur - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur jalan bagi masyarakat. Peningkatan kualitas jalan maupun pembangunan jalan baru terus menjadi prioritas dilaksanakan. Seperti pembangunan Jalan Samudra dari Jalan A. Wahab Syahranie melintasi SMKN 2 Kelautan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kutim Aswandini Eka Tirta didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Firnanda pembuatan jalan tersebut tidak panjang mengingat belum padat penduduk.

"Panjangnya 500 meter saja untuk kebutuhan (akses) jalan ke sekolah. Karena di situ (sekitar jalan yang dibangun) belum padat penduduk," kata Firnanda, Rabu lalu.

Spesifikasi jalan Samudra, katanya, dibuatkan cor beton dengan total panjang 500 meter, lembar 5,5 meter. Dengan waktu pelaksanaan selama 5 bulan. Proyek pembangunan jalan ini dimulai sejak awal Maret lalu. "Kini telah rampung 293 meter sisi kiri,” katanya.

Dia menambahkan bahwa program pemerintah daerah mulai saat ini adalah semakin memperluas dan memeratakan pembangunan jalan. Memang kebutuhan infrastruktur jalan di setiap wilayah di Kutim belum semua terpenuhi. Namun pembangunan yang dilakukan dengan fokus dan tuntas terus dilaksanakan baik langsung maupun bertahap.

Khusus di Kecamatan Sangatta Utara sendiri, tahun ini terdapat 12 proyek pembangunan infrastruktur fisik. Satu di antaranya pembagunan jembatan yang terletak di Sungai Murung wilayah Kabo.
 





(FF)
  1. Infrastruktur
  2. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA