1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati-Wabup “marathon” ke pedalaman kunjungi 5 desa di 2 kecamatan

"Di sela-sela kunjungan kerjanya, Bupati dan Wabup masih menyempatkan waktu untuk mendengarkan aspirasi masyarakat".

Bupati Ismunandar dan istri Encek UR Firgasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim disambut masyarakat meriah, dengan diangkut menggunakan alat tradisional setempat. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 03 Oktober 2016 19:15

Merdeka.com, Kutai Timur - Sesuai janji sebelum terpilih, bahwa saat menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Ismunandar dan Kasmidi Bulang akan lebih sering turun ke kecamatan bersua dengan masyarakat. Di tengah kesibukan menjalankan roda pemerintahan, duet pemimpin Kutim ini meluangkan waktu melaksanakan agenda kunjungan kerja (kunker) ke wilayah pedalaman untuk bersilaturahmi dengan warganya. Dilaksanakan marathon selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu kemarin.

Rombongan kunker Bupati Kutim tiba di Kecamatan Muara Bengkal Sabtu (1/10) menjelang siang. Terlihat Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih serta Anggota DPRD Kutim  Anton Darmawan, Wakil Ketua TP PKK Kutim Ny Tirah Satriani, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kabupaten Mugeni, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Mardjoni ikut dalam rombongan.

Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Kutim ini disambut Camat Muara Bengkal Suwandi, didampingi Danramil Muara Bengkal Edward dan Kapolsek Muara Bengkal Rasito. Begitu tiba, Bupati langsung meninjau lokasi Pasar Induk, dilanjutkan dengan peresmian tempat wisata Danau Gelumbang Indah dan sorenya membuka turnamen sepak bola tingkat Kecamatan.

Di sela-sela seluruh rangkaian dimaksud, siang harinya Bupati dan Wabup masih menyempatkan waktu untuk mendengarkan aspirasi pembangunan yang disampaikan masyarakat. Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan kesempatan berdialog dengan warga di sela-sela peresmian tempat wisata. Sementara itu malam harinya, kembali berdialog dengan  para tokoh masyarakat dan organisasi, di Rumah Dinas Camat Muara Bengkal. Sedangkan Wabup Kasmidi Bulang bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Mulupan.

Di luar jadwal kunjungan, Minggu (2/10), Bupati beserta Wabup diminta melepas pawai 1 Muharram, menyambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriah di Desa Benua Baru. Kegiatan itu diprakarsai Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Muara Bengkal, melibatkan siswa SD, SMP, SMA sederajat. Setelah itu kunjungan dilanjutkan ke Desa Senambah, kemudian silaturrahmi ke Desa Melan kilometer 10 Jalan Poros Kecamatan Long Masangat dan Kacamatan Busang.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA