1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pemkab apresiasi masyarakat berprestasi, berikan 141 penghargaan

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Kutim kepada masyarakat yang memberikan kontribusi mengharumkan daerah," kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan istri Ny Encek UR Firgasih serta Wabup Kasmidi Bulang dan istri Ny Tirah Satriani foto bersama dengan warga yang menerima penghargaan pada HUT ke-17 Kutim, Rabu (12/10). ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 13 Oktober 2016 06:36

Merdeka.com, Kutai Timur - Momentum upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Halaman Gedung Sekretariat Kabupaten, Rabu, (12/10), dimanfaatkan oleh Pemkab untuk memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang dianggap telah berprestasi dan mengharumkan nama daerah di berbagai even selama tahun 2016. Tak kurang dari 141 warga Kutim dari berbagai kalangan diberi penghargaan. Diserahkan langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang.

Penerima penghargaan antara lain seorang atlet memory yang telah berhasil menang di berbagai event internasional, penghargaan kepada 28 orang pada event guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi tingkat Kabupaten Kutim 2016, 14 guru pemenang juara 1 olimpiade guru nasional (OGN) tingkat Kabupaten Kutim 2016.

Selanjutnya penghargaan kepada 51 siswa dan guru yang pernah juara di beberapa ajang berbeda tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Antara lain Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasiona (O2SN), Lomba Kompetisi Siswa (LKS). Kemudian  penghargaan kepada juara pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang kebetulan telah diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti even tingkat nasional sejak 10-14 Oktober 2016. Belasan siswa yang mengikuti Korea National Jamboree 2016 dan juara pemilihan abdi yasa teladan juga turut diberi penghargaan.

Sebanyak 22 insan berprestasi lain yang mendapat penghargaan dari Bupati Kutim yakni juara 1 tingkat nasional lomba motivator KB Pria tingkat Provinsi untuk wilayah regional II tahun 2016, pemenang lomba KB perusahaan, lomba bidan praktik mandiri, lomba promosi dan konseling kesehatan reproduksi rumah sakti tipe C, tipe D, pelaksana terbaik lomba rumah sakit sayang ibu dan bayi (RSSIB), pembina wilayah dalam program kependudukan dan KB nasional.

Penghargaan juga diberikan kepada penyuluh KB, dalam mendukung program kependudukan dan KB nasional, juara kompetisi rap, juara duta mahasiswa, partisipan yang mewakili forum anak, tenaga konselor KDRT dan kekerasan terhadap anak pada P2TP2A, juara program pengingkatan peran wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS), pelaksana terbaik perusahaan pembina tenaga kerja perempuan, juara lomba gerakan sayang ibu.

Berikutnya penghargaan untuk 6 pemenang lomba desa dna kepala desa berprestasi tahun 2016, penghargaan putra dan putri duta wisata Kaltim dari Kutim, putri pariwisata Kutim dan Kaltim. Pada kesempatan kali ini, Ismu juga sekaligus menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah transmigrasi kepada 7 warga dari tiga kecamatan berbeda. Penghargaan kepada pemenang lomba tari tingkat SD, lomba baca puisi tingkat SMP, paduan suara tingkat SMA dalam rangka HUT TNI Ke 71.

“Penghargaan yang diserahkan merupakan bentuk apresiasi dari Pemkab Kutim, kepada masyarakat yang telah memberikan kontribusi terbaik mengharumkan nama Kabupaten Kutai Timur selama tahun 2016 ini. Diharapkan dengan diberikannya penghargaan ini, penerima penghargaan semakin termotivasi meningkatkan prestasi, sementara masyarakat yang lain juga terinspirasi,” kata Bupati usai penyerahan penghargaan.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Penghargaan Pemerintah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA