1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kujungi stand UMKM di arena expo, bupati doakan jualannya laris

“Semoga hasilnya meningkat dan laris terjual barang dagangannya selama expo berlangsung,” jelas Ismunandar.

Seorang pedagang kaki lima mencium tangan bupati Ismunandar, setelah standnya dikunjungi orang nomor satu di Kutim ini. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 14 Oktober 2016 09:02

Merdeka.com, Kutai Timur - Keinginan bupati Kutim Ismunandar agar pelaksanaan expo Pekan Raya Kutim berkaiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 tahun 2016 ini, memang memenuhi harapan. Sebab, selain melibatkan instansi pemerintah dan perusahaan, sebagian juga ada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Usai meresmikan pembukaan expo pada Rabu (12/10) lalu, orang nomor satu di Kutim itu, didampingi Wabup Kasmidi Bulang dan Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Penanaman Modal Daerah (BPSTPPMD) Kutim Darmawansyah, berkeliling ingin melihat secara langsung. Terutama keterlibatan UMKM dalam expo tahun ini, guna menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

Dalam gedung Graha Expo Center itu sudah penuh dengan stand milik instansi pemerintah dan swasta. Sedangkan UMKM diatur penempatannya di luar, agar masyarakat lebih leluasa, meski juga diberikan tenda-tenda dengan ukuran sedang dan ditata rapi.

Menurut Darmawansyah, ada puluhan UMKM dan pedagang menggunakan stan khusus untuk pedagang kaki lima dan kuliner. Dia berharap, semoga dengan kehadiran Expo yang dibingkai dengan peringatan HUT ke-17 Kutim tahun ini, dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat dengan 3 sukses. Yakni, sukses penyelenggaraan, sukses kegiatan ekonomi dan sukses menghibur masyarakat.

Ismunandar didampingi Kasmidi Bulang menyampaikan dengan banyaknya pengunjung ke Gedung Graha Expo Center ini, diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Dengan kehadiran pengunjung, tentunya ada transaksi dan perputaran uang di arena expo selama sepekan mendatang.

Setiap kali berkunjung di stand miliki UMKM, baik bupati Ismunandar maupun Wabup Kasmidi Bulang, selalu mendoakan agar jualan yang dilaksanakan selama expo berhasil dengan baik. Sehingga adan manfaat positif digelar expo ini, terutama bagi pedagang kecil yang memanfaatkan momentum tersebut.

“Semoga hasil penjualan meningkat dan laris terjual barang dagangannya selama expo berlangsung,” jelas Ismunandar yang diaminkan para pedagang yang disinggahinya.

Stand yang disediakan mulai dari dalam gedung, tenda panjang untuk UMKM, kerucut untuk di luar gedung dan tenda pedagang kaki lima serta kuliner. Di arena expo juga disediakan panggung hiburan di luar  gedung. Sedangkan di dalam gedung, digelar berbagai lomba, untuk memeriahkan perayaan HUT Kutim dan meramaikan expo tersebut.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. HUT KUTAI TIMUR
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA