1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Ismunandar kembali pimpin KAHMI Kutai Timur hingga 2021

“Karena Bupati adalah kader HMI maka harus didukung, namun jika ada yang salah juga tetap perlu diingatkan,” kata Mursidi.

Ismunandar dan kader KAHMI berfoto bersama usai melaksanakan Musda KAHMI ke-3 di hotel Vitoria, Sangatta Utara, Minggu (4/12/2016) lalu dan Ismunandar terpilih kembali memimpin Korp HMI Kutim periode 2016-2021 secara aklamasi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 06 Desember 2016 05:08

Merdeka.com, Kutai Timur - Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutim yang digelar di hotel Victoria, Sangatta Utara, Kutim pada Minggu (4/12/2016 lalu, kembali memilih Ismunandar. Ia dipilih secara aklamasi oleh peserta Musda, untuk memimpin organisasi Korp HMI itu untuk periode 2016 – 2021.

Pada saat pemilihan ketua KAHMI Kutim, Ismunadnar yang juga bupati Kutim ini merupakan calon tunggal pada ajang Musda itu, menyatakan siap memimpin KAHMI untuk lima tahun ke depan. Hampir semua peserta Musda sepakat Ismu menjadi pimpinan tertinggi di Korp HMI Kutim tersebut.

Musda yang dibuka ketua Majelis Wilayah MW) KAHMI Kaltim Mursidi Muslim itu, berlangsung lancar dan tertib. Imam Sujono Lutfi bersama Saiful Ahmad dan Musyaffa Ahmad yang mempin sidang pada saat pemilihan mengaku puas, lantaran prosesi pelaksanaan Musda berjalan lancar. Bahkan hampir tidak ada riak-riak kecil dalam Musda tersebut.

Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) KAHMI Kaltim Mursidi Muslim di hadapan seluruh kader KAHMI dan HMI pada acara pembukaan, mengaku salut dengan kebersamaan KAHMI Kutim yang terjalin selama ini. Berikutnya kesempatan baik malam itu juga digunakannya untuk mengingatkan seluruh kader agar selalu mengedepankan kitab suci Alquran dan hadist dalam kehidupan sehari-hari. Terus mendukung seluruh program kerja Bupati dan Wabup Kutim yang notabene adalah alumni HMI.

“Karena Bupati adalah kader HMI maka harus didukung, namun jika ada yang salah juga tetap perlu diingatkan. Tetapi tidak perlu demo melainkan melalui diskusi biar lebih elegan,” katanya di hadapan peserta Musda dan undangan dari pengurus KAHMI Provinsi Kaltim, dan Forum Alumni HMIWATI (Forhati) dan PMD KAHMI Kota Bontang.

Dia menjelaskan kader HMI hingga menjadi pemimpin membutuhkan proses yang panjang. Namun yang terpenting yakni tetap menjaga kebersamaan, silaturahmi, sinergitas, kerjasama yang baik antar seluruh kader. Terakhir, kader KAHMI juga diminta untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu Ismunandar yang terpilih menjadi Ketua Pimpinan Majelis Daerah (PMD) KAHMI Kutim periode 2016-2021,  menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Menurutnya PMD KAHMI Kutim sudah melalui perjalanan panjang semenjak kabupaten ini berdiri. Dia berharap ke depan estafet kepemimpinan di PMD KAHMI Kutim bisa berlanjut kepada kader yang potensial lainya.“Terimakasih atas kerjasama yang selama ini terjalin baik,” ujar Ismu yang juga Bupati Kutim ini.

Berikutnya untuk kemajuan organisasi, Ismu berharap dalam waktu dekat program pembangunan Sekretariat PMD KAMHI Kutim pada tahun 2017 dapat terealisasi. Terlebih lahan yang akan digunakan untuk pembangunannya sudah siap di jalan A Wahab Syahranie. Tak lupa dia mengajak seluruh kader KAHMI Kutim untuk memaksimalkan peran di semua sektor dan lini pembangunan. Karena dia sangat yakin kader KAHMI sudah berkiprah di seluruh bagian masyarakat. Dia berharap dengan dukungan kader KAHMI upaya Pemkab dalam membangun Kutim dari desa bisa tercapai sesuai dengan nawacita Presiden Joko Widodo. Program dana desa sebesar Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar bisa menjadikan masyarakat sebagai subjek pembangunan.

“Saat masyarakat desa sejahtera, kecamatan sejahtera dan kabupaten sejahtera, baru kita bicara Indonesia sejahtera,” tutupnya.

Di awal acara, Ketua Panitia Musda Abdul Qadir Jaelani melaporkan, bahwa Musda kali ini juga menjadi momentum seluruh kader KAHMI untuk meningkatkan komitmen mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Dia menyebut KAHMI adalah wadah paling tepat untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan HMI dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Kita hendaknya bersinergi bersama untuk menyukseskan (program) Gerbang Desa Madu (gerakan pembangunan desa mandiri dan terpadu). Karena kanda Ismunandar dan (Wabup) Kasmidi Bulang yang merupakan kader HMI ketika terpilih serta menyusun program kerja, (pasti) menitipkan tujuan HMI di dalamnya. Yakni tujuan masyarakat adil dan makmur yang ada di Gerbang Desa Madu,” sebutnya.

Untuk itu dia mengajak seluruh kader KAHMI maupun HMI untuk bersatu padu menyukseskan program pemimpin Kutim tersebut. Karena suksesnya program Gerbang Desa Madu juga merupakan tercapainya tujuan KAHMI-HMI. Setelah ini tim formatur akan menyusun struktur kepengurusan dan mengagendakan pelantikan pengurus yang baru.



(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA