1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

30 pelajar berprestasi peroleh penghargaan

“Kita berharap prestasi yang diperoleh bisa terus meningkat dan menular kepada siswa lainnya di Kutim,” harap Ismunandar.

Bupati ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang ketika menyerahkan penghargaan kepada pelajar Sekolah Dasar yang meraih prestasi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 27 Oktober 2016 12:46

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah berjuang ikut berbagai perlombaan dan meraih juara, baik di tingkat kabupaten, provinsi Kaltim, nasional maupun internasional, para siswa di Kutim memperoleh reward atau penghargaan dari pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Ini merupakan apresiasi bagi pelajar yang sudah berbuat banyak untuk mengharumkan nama baik Kutim.

Penghargaan tersebut, diberikan bersamaan dengan para guru, kepala sekolah da pengawas sekolah yang berprestasi juga. Penghargaan diserahkan langsung Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang bertepatan pada puncak peringatan HUT ke-17 Kutim beberapa waktu lalu.

Jumlah siswa yang diberi penghargaan sebagai bentuk apresiasi pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke 17 Kabupaten Kutim, 12 Oktober 2016 lalu mencapai 30 orang. Rata-rata, siswa penerima penghargaan adalah juara tingkat kabupaten yang selanjutnya menjadi juara provinsi bahkan ada beberapa diantaranya berhasil keluar sebagai juara nasional ditahun 2016 ini. Mulai tingkat SD hingga SMA, baik dari sekolah swasta maupun negeri.

Siswa-siswa berprestasi yang menerima penghargaan antara lain Alia Nur Fadilah dari SD 001 Sangatta Selatan yang berhasil menjadi juara 2 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) menyanyi solo tingkat Kabupaten dan juara 2 tingkat Provinsi Kaltim. Muhammad Ali dari SD Teluk Pandan dengan juara 2 FLS2N gambar bercerita tingkat kabupaten dan provinsi. Mutiara Ramadani dari SMP 1 Sangatta Utara dengan juara 2 story telling tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Selanjutnya para penari dari SMP 1 Bengalon yang berhasl menjadi juara 1 FLS2N tari kreasi baru tingkat kabupaten dan juara 3 tingkat provinsi. Asrul dari SD 003 Kongbeng sebagai juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang atletik tingkat kabupaten dan provinsi, Yustinus Krisnando SD Astra Agro Lestari Telen yang berhasil menjadi juara 2 O2SN cabang atletik tingkat kabupaten dan juara 1 tingkat provinsi. Masih di cabang atletik O2SN ada Putri Winata dari SD003 Telen dengan juara 1 tingkat kabupaten dan tingkat provinsi, Maria Irmayanti dari SD 006 Rantau Pulung yang berhasil menjadi juara 2 tingkat kabupaten serta juara 1 tingkat provinsi. Astra Yunita dari SMP 2 Muara Ancalong dengan juara 2 kabupaten dan juara 1 provinsi.

Pada event O2SN lainnya, juga terdapat juara catur yakni Aulia Nadia Azzahra dari SD IT Darussalam Sangatta Utara dengan juara 1 tingkat kabupaten dan juara 2 tingkat provinsi. Cabang karate ada M Siddiq Ismaun dari SD IT Darussalam Sangatta Utara dengan juara 1 kabupaten dan juara 3 tingkat provinsi. Maylitha Amelinda dari SD 004 Sangatta Utara dengan juara 1 tingkat kabupaten dan juara 3 tingkat provinsi. Indah Maharani dari SD YPPSB 3 Sangatta Utara dengan juara 1 tingkat kabupaten dan juara 3 provinsi.

Sementara itu beberapa siswa yang berhasil mencatatatkan namanya dikancah nasional yaitu Agatha Pegy F dari SMP 1 Bengalon yang menjadi juara FLS2N cipta cerpen tingkat kabupaten, provinsi dan sebagai finalis tingkat nasional. Alan Kurnia Patulak dari SD YPPSB 2 Sangatta Utara dengan koleksi juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) cabang IPA tingkat kabupaten, provinsi dan juara 2 tingkat nasional. Bahkan siswa satu ini menjadi wakil Indonesia dan diberangkatkan ke Korea diajang Olimpiade Sains Internasional.

Berikutnya ada Sulaiman Fawwaz AK dari SD YPPSB 3 Sangatta Utara dengan juara 3 OSN tingkat kabupaten dan provinsi untuk cabang IPA serta juara 3 tingkat nasional. Muhammad Aqila dari SD YPPSB 1 Sangatta Utara dengan juara 1 OSN cabang matematika tingkat kabupaten dan provinsi serta juara 2 tingkat nasional. Muhammad Fajar dari SMA 1 Sangatta Utara dengan juara 1 PLS2N desain poster tingkat kabupaten dan provinsi serta juara 2 tingkat nasional. Indah Arum Sari dari SMA 2 Sangatta Utara yang pernah juara 1 OSN bidang ekonomi tingkat kabupaten dan provinsi serta finalis tingkat nasional.

Kemudian Ami Azhari dari SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara dengan prestasi juara 1 Lembar Kerja Siswa (LKS) cabang industrial control tingkat kabupaten, provinsi dan finalis tingkat nasional. Ferian Erlangga dan Yeni Lestari keduanya dari SMK 2 Sangatta Utara yang berhasil menjadi juara 1 LKS cabang mobile robotic tingkat kabupaten, provinsi dan finaslis tingkat nasional. Dzulfikar M Hizbullah dari SMK 2 Sangatta Utara dengan juara 1 LKS cabang cadd mechanical engineering tingkat kabupaten, provinsi dan finalis tingkat nasional. Riezka Mella Sari dari SMK 1 Sangatta Utara yang jadi juara 1 LKS cabang visual merchandising tingkat kabupaten, provinsi dan finalis nasional. Nur Habibah dari SMK 1 Sangatta Utara juara 3 pelajar keselamatan lalu lintas dan angkuta jalan tingkat provinsi. Berkat keberhasilannya tersebut, Nur Habibah diikutkan seleksi tingkat nasional pada 10-14 oktober 2016 lalu. Ferel Maresta Pmada dari SMP YPPSB Sangatta Utara seabgai juara 1 kuis Ki Hajar Dewantara dengan tema “Kita Harus Belajar” tingkat Provinsi Kaltim.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang secara bergantian dipanggung utama pada upacara puncak peringatan HUT ke 17 Kutim di Halaman Gedung Sekretariat Kabupaten. Usai menyerahkan penghargaan, Bupati Ismunandar mengaku sangat bangga kepada para siswa yang berhasil berprestasi ditingkat kabupaten, provinsi hingga nasional bahkan internasional. Selain mengharumkan nama Kabupaten Kutim, pada generasi muda dimaksud merupaka cikal bakal generasi emas dari daerah ini.

“Kita semua berharap prestasi yang diperoleh bisa terus meningkat dan menular kepada siswa lainnya di Kutim,” harap orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA