1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

MBGNC siap ikuti BMBC piala Menpora di Bandung November nanti

“Rencananya rombongan akan diberangkatkan 1 November 2016 untuk observasi dan penyesuaian lapangan," kata Nurrahmi.

Marching Band Gita Nusantara Cemerlang akan ikut berkompetisi di ‘Bandung Marching Band Champioship’ (BMBC) memperebutkan piala Menpora RI. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 29 September 2016 14:50

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah sukses menjadi juara umum, Divisi Senior Umum Brass pada event Borneo Open Marching Band Competition (BOMBC) 2014 lalu, Marching Band Gita Nusantara Cemerlang (MBGNC) berencana mengikuti kompetisi serupa tingkat nasional di Bandung 5-6 November 2016.

“Marching Band Gita Nusantara Cemerlang akan ikut berkompetisi di ‘Bandung Marching Band Champioship’ (BMBC) memperebutkan piala Menpora RI (Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia),” sebut Manajer MBGNC Nurrahmi Asmalia, belum lama ini.

Personel MBGNC merupakan alumni sekolah, siswa SD, SMP dan SMA baik sekolah umum maupun swasta. Untuk mengikuti kompetisi ini, lanjut Ami sapaan akrab Nurrahmi Asmalia, MBGNC menurunkan total 117 orang. Mulai dari pemain, official serta pelatih. Target yang ingin direalisasikan adalah masuk tiga besar nasional.

Agar tampil sempurna, MBGNC sudah mulai melaksanakan latihan rutin sejak Maret lalu di Stadion Utama Kudungga Sangatta. Tidak hanya latihan reguler yang dilakukan setiap Selasa, Jumat dan Minggu, dengan waktu latihan sampai 2,5 jam. Namun MBGNC juga melaksanakan training center (TC) setiap dua minggu sekali dengan durasi satu hari penuh.

“Rencananya Marching Band Gita Nusantara Cemerlang akan diberangkatkan 1 November 2016 untuk observasi dan penyesuaian lapangan. Selanjutnya akan berada di Bandung hingga 8 November,” urainya.

Demi keberhasilan MBGNC di kompetisi marching band tingkat nasional awal November ini, Ami berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kutim. Sehingga persiapan hingga penampilan MBGNC dapat maksimal dan memberikan hasil terbaik, serta mengharumkan nama Kutim di kancah nasional.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA