1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

MBGNC tampil memukau peserta apel pada hari guru dan HUT PGRI

“Menampilkan permainan terbaik dengan tema “Ayo Sekolah”, MBGNC sanggup menyita perhatian ribuan peserta upacara”.

Penampilan MBGNC (Marching Band Gita Naranta Cemerlang) yang memukau ribuan peserta apel pada hari guru dan HUT PGRI serta HUT Korpri, Rabu (30/11/2016) lalu. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 03 Desember 2016 12:56

Merdeka.com, Kutai Timur - Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC), yang baru saja meraih juara umum lomba marching band di bandung, manjadi magnet peserta upacara peringatan hari guru dan HUT ke-71 PGRI serta HUT Korpri di halaman kantor bupati, Rabu (30/11/2016) lalu. Mereka tampil semarak dan memukau semua peserta upacara.

Sebelum upacara dimulai, MBGNC tampil perdana pada pagi hari itu. Sehingga semangat masih fresh, demikian juga peserta upacara masih segar dan tersedot perhatiannya kepada satu penjuru di tengah lapangan, melihat permainan anggota MBGNC yang sedang bermain.

Menampilkan permainan terbaik dengan tema “Ayo Sekolah”, MBGNC sanggup menyita perhatian seluruh peserta upacara. Mulai dari Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta peserta upacara dari jajaran TNI-Polri, pegawai lingkup Pemkab Kutim serta organisasi kemasyarakatan dan siswa sekolah, seluruhnya memberikan aplaus meriah kepada juara umum “Bandung Marching Band Championship” (BMBC) VII 2016 ini.

Tema lagu yang dibawakan oleh MBGNC berisi tentang semangat Ki Hajar Dewantara di dunia pendidikan. Merupakan cerminan dan semangat Pemkab Kutim untuk menjadikan generasi daerah ini yang cerdas penuh dengan prestasi yang gemilang dan mandiri. Pemain MBGNC yang merupakan gabungan beberapa pelajar dari beberapa SD hingga SMA dua kecamatan, yakni Sangatta Utara dan Selatan ini memainkan seluruh alat music dengan penuh harmoni. Semakin indah karena dipadu dengan perubahan formasi-formasi yang unik.

Dibalik kesuksesan MBGNC menjadi juara umum BMBC di Bandung dan Borneo Open Marching Band Competition (BOMBC) di Samarinda ada sentuhan “tangan dingin” Kadisdikbud Iman Hidayat sebagai Pembina Utama dan Nurrahmi Asmalia selaku Manager Tim.

“MBGNC dilahirkan untuk wadah kegiatan yang positif dalam membentuk karakter anak-anak remaja. Sehingga anak-anak bisa terjauhkan dari segala bentuk kenakalan remaja. Baik itu penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkotika serta pergaulan bebas pada umumnya, yang akhir-akhir ini semakin merusak dan merajalela,” kata Iman dan dibenarkan oleh Nurrahmi.

MBGNC yang dibentuk 28 Maret 2012, tampil selama kurang lebih 10 menit. Di pagi yang sama dilakukan pula penyerahan secara simbolis piala juara umum BMBC 2016 dari Ketua Umum PDBI Kutim Mugeni kepada Bupati Ismunandar dan Piala Juara Divisi Senior Brass. Serta penyerahan penghargaan kepada beberapa pemain MBGNC oleh Bupati.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA